Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fitriya Herawati

Apakah Arti Keluarga Bagimu Sudah Menjadi Rumah Seperti Apa Yang di Agungkan Orang-Orang?

Curhat | Saturday, 31 Dec 2022, 23:08 WIB
Kebun raya bogor, 2020.

Apa arti keluarga bagimu? Apakah seperti rumah?

Dulu, aku berfikir bahwa keluarga merupakan kumpulan orang yang hanya bisa menyakitiku, membunuh mentalku dari dalam.

Tapi seiring berjalannya waktu, aku sadar bahwa keluarga itu segalanya. Tidak hanya sebagai rumah, tidak hanya tempat kembali. Mereka, lebih dari itu.

Hanya mereka yang mau menerimamu kembali setelah semua yang terjadi. Hanya mereka yang mampu memelukmu dari banyaknya duri yang semesta beri.

Tidak sedikit, yang mungkin saat ini merasa iri karna keluarganya tidak sehangat orang lain.

Ada yang mati-matian berjuang demi keluarga, ada yang mati-matian berjuang demi pisah dengan keluarga. Menurutku, keduanya tidak buruk. Karna hanya diri sendiri yang bisa mendefinisikan bagaimana baik buruknya sebuah keluarga.

Di tahun yang baru, aku hanya ingin keluargaku bisa panjang umur dan stabil secara finansial. Kalo kamu, apa harapan untuk keluargamu?

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image