Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rizal Akib

Tutup Akhir Tahun, Tim Peneliti UNAMIN Laporkan Hasil Hibah Riset Keilmuan LPDP 2022

Edukasi | Saturday, 31 Dec 2022, 16:29 WIB

Akhir tahun 2022, Satu Tim Peneliti Bidang Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sorong baru saja menyelesaikan penelitian yang bertema kolaborasi Guru Dan Orang Tua dalam mendukung pembelajaran dari rumah, penelitian yang didanai oleh LPDP dan Kemendikbud ristek ini awalnya bertujuan memberikan alternatif solusi guna mendukung pembelajaran dimasa pandemik, namun hasil penelitian ini tetap relevan dalam mendukung program MBKM yang melibatkan peran mahasiswa dalam mendukung kegiatan pembelajaran di satuan Pendidikan.

Ahmad Wael, Selaku ketua tim peneliti yang juga adalah dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini bersama timnya mengembangkan model kolaborasi guru dan orang tua dengan didukung peran asistensi mahasiswa. Hasil riset ini diharapkan memberikan tambahan referensi dalam pelaksanaan Merdeka belajar di satuan Pendidikan dengan melibatkan peran mahasiswa dan orang tua dalam mendukung proses belajar siswa baik di sekolah maupun di rumah sekaligus memberikan penguatan pembelajaran pasca pandemik.

Penelitian ini dilaksanakan disepanjang tahun 2022 dengan melibatkan 8 orang mahasiswa dan 2 mitra sekolah yang ada di kota dan kabupaten sorong, mahasiswa, guru, dan siswa terlibat aktif pada penelitian ini dan memberikan respon positif mereka terhadap pelaksanaan penelitian ini. Penelitian ini diakhiri dengan mengirimkan seluruh dokumen laporan akhir yang dipersyaratkan oleh pihak pemberi hibah. (akb)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image