Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Satria Rasyid

Apa itu SEO Optimasi Mesin Pencari?

Bisnis | Thursday, 29 Dec 2022, 18:05 WIB

SEO singkatan dari "optimasi mesin pencari." Secara sederhana, itu berarti proses meningkatkan situs Anda untuk meningkatkan visibilitasnya ketika orang mencari produk atau layanan yang terkait dengan bisnis Anda di Google, Bing, dan mesin pencari lainnya . Semakin baik visibilitas halaman Anda dalam hasil pencarian, semakin besar kemungkinan Anda menarik perhatian dan menarik calon pelanggan dan pelanggan lama ke bisnis Anda.

Bagaimana cara kerja SEO?

Mesin pencari seperti Google dan Bing menggunakan bot untuk merayapi halaman di web, berpindah dari situs ke situs, mengumpulkan informasi tentang halaman tersebut dan memasukkannya ke dalam indeks. Pikirkan indeks seperti perpustakaan raksasa tempat pustakawan dapat mengambil buku (atau halaman web) untuk membantu Anda menemukan dengan tepat apa yang Anda cari saat itu.

Selanjutnya, algoritme menganalisis halaman dalam indeks, dengan mempertimbangkan ratusan faktor peringkat atau sinyal, untuk menentukan urutan halaman yang akan muncul di hasil penelusuran untuk kueri tertentu. Dalam analogi perpustakaan kami, pustakawan telah membaca setiap buku di perpustakaan dan dapat memberi tahu Anda dengan tepat buku mana yang akan menjawab pertanyaan Anda.

Faktor keberhasilan SEO kami dapat dianggap proksi untuk aspek pengalaman pengguna . Begitulah cara bot pencarian memperkirakan dengan tepat seberapa baik situs web atau halaman web dapat memberikan apa yang dicari oleh pencari.

Tidak seperti iklan pencarian berbayar , Anda tidak dapat membayar mesin pencari untuk mendapatkan peringkat pencarian organik yang lebih tinggi, yang berarti pakar SEO harus bekerja keras. Di situlah kita masuk.

Tabel Periodik Faktor SEO kami mengatur faktor menjadi enam kategori utama dan bobot masing-masing berdasarkan kepentingan keseluruhan untuk SEO. Misalnya, kualitas konten dan riset kata kunci adalah faktor kunci pengoptimalan konten, dan kemampuan crawling serta kecepatan merupakan faktor arsitektur situs yang penting.

Tabel Periodik SEO yang baru diperbarui juga menyertakan daftar Racun yang mengurangi praktik terbaik SEO. Ini adalah jalan pintas atau trik yang mungkin cukup untuk menjamin peringkat tinggi di masa ketika metode mesin jauh lebih canggih. Dan, mereka bahkan mungkin bekerja untuk waktu yang singkat sekarang - setidaknya sampai Anda tertangkap.

Kami juga memiliki bagian Ceruk baru yang mendalami faktor keberhasilan SEO di balik tiga ceruk utama: SEO Lokal, Berita/Penerbitan, dan SEO E-niaga. Meskipun Tabel Periodik SEO keseluruhan kami akan membantu Anda dengan praktik terbaik, mengetahui nuansa SEO untuk masing-masing Niche ini dapat membantu Anda berhasil dalam hasil penelusuran untuk bisnis kecil, blog resep, dan/atau toko online Anda.

Algoritme pencarian dirancang untuk memunculkan halaman yang relevan dan otoritatif dan memberi pengguna pengalaman pencarian yang efisien. Mengoptimalkan situs dan konten Anda dengan mempertimbangkan faktor-faktor ini dapat membantu peringkat halaman Anda lebih tinggi dalam hasil pencarian.

Dapatkan buletin pencarian harian yang diandalkan pemasar.

Masukkan email bisnis Anda di sini.

Lihat persyaratan.

Mengapa SEO penting untuk pemasaran?

SEO adalah bagian mendasar dari pemasaran digital karena orang melakukan triliunan pencarian setiap tahun, seringkali dengan maksud komersial untuk mencari informasi tentang produk dan layanan. Pencarian seringkali menjadi sumber utama lalu lintas digital untuk merek dan melengkapi saluran pemasaran lainnya. Visibilitas yang lebih besar dan peringkat yang lebih tinggi dalam hasil pencarian daripada pesaing Anda dapat berdampak material pada keuntungan Anda.

Namun, hasil penelusuran telah berkembang selama beberapa tahun terakhir untuk memberi pengguna lebih banyak jawaban langsung dan informasi yang cenderung mempertahankan pengguna di laman hasil alih-alih mengarahkan mereka ke situs web lain.

Perhatikan juga, fitur seperti hasil kaya dan Panel Pengetahuan di hasil penelusuran dapat meningkatkan visibilitas dan memberikan lebih banyak informasi kepada pengguna tentang perusahaan Anda secara langsung di hasil.

Singkatnya, SEO adalah dasar dari ekosistem pemasaran holistik. Ketika Anda memahami apa yang diinginkan pengguna situs web Anda, Anda kemudian dapat menerapkan pengetahuan tersebut di seluruh kampanye Anda (berbayar dan organik), di seluruh situs web Anda, di seluruh properti media sosial Anda, dan banyak lagi.

Bagaimana saya bisa belajar SEO?

Catatan: Kami akan meluncurkan Tabel Periodik SEO kami yang diperbarui pada tahun 2023!

Untuk menyelami SEO yang bermanfaat, Tabel Periodik Faktor SEO kami akan memperkenalkan Anda pada semua konsep utama yang perlu Anda ketahui, termasuk elemen untuk SEO on-page dan off-page yang sukses, ditambah "Racun" atau taktik yang dapat merugikan peringkat Anda.

Tabel dan laporan yang menyertainya juga melihat tiga relung pencarian:

1. SEO lokal

2. Penerbitan/Berita SEO

3. SEO e-niaga

Tabel Periodik Faktor SEO berfungsi sebagai dasar dari Panduan SEO ini. Bersama-sama, sumber daya ini akan membantu Anda mempelajari tentang SEO dan menginformasikan strategi Anda untuk sukses.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image