Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Dosen Pakar Unisa Yogya Bagikan Tips Jaga Kesehatan Selama Musim Hujan

Edukasi | Thursday, 29 Dec 2022, 14:06 WIB

Cuaca dingin selama musim hujan biasanya mudah menimbulkan suatu penyakit, sudah saatnya kita mencegah dengan menjaga ketahanan tubuh dari musim hujan agar terhindar dari penyakit.

Sumber Foto : KlikDokter

Pergantian musim kemarau ke musim penghujan ini biasanya membuat tubuh lebih rentan terhadap gangguan kesehatan, terutama perubahan cuaca yang ekstrem, hal ini disebabkan karena tubuh dipaksa beradaptasi dengan suhu dan kelembapan udara yang berbeda dari sebelumnya.

Deasti Nurmaghupita, M.Kep., Sp.Kep.J yang merupakan ketua program studi S1 Keperawatan dan Profesi Ners Universitas `Aisyiyah Yogyakarta membagikan tipsnya disaat musim hujan untuk tetap menjaga kesehatan agar tidak mudah sakit, Kamis (29/12).

Deasti mengatakan meski memang untuk beberapa orang kehujanan beberapa kali tidak berpengaruh pada tubuh mereka, namun ada pula sebagian orang yang hanya sekali terkena hujan langsung demam keesokan harinya. Bahkan ada Sebagian orang yang justru merasa tidak nyaman karena tidak bisa beraktivitas di luar ruangan karena cuaca hujan.

Agar tetap sehat, berikut tips dari Deasti untuk menjaga kesehatan di musim hujan :

Setelah kehujanan segera mandi dan keramas.Usahakan tubuh selalu hangat.Tidur cukup dan tidak begadang.Banyak minum air putih.Konsumsi makanan sehat dan jaga makanan agar selalu hygienis.Jaga kebersihan rumah dan lingkungan.Asupan Vitamin C untuk mendukung daya tahan tubuh juga sangat kita perlukan.Berolahraga secara rutin.Menjaga kebersihan rumah

Jangan lupa tetap menjaga suasana tetap happy di musim hujan agar jiwa selalu sehat :

Nyalakan lampu ruangan.Nikmati suasana hujan di luar ruangan.Lakukan kegiatan menyenangkan.Cobalah untuk tetap berolahraga walau di dalam ruangan. Habiskan waktu bersama keluarga atau teman.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image