Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Pemuda Plantungan KEMENKUMHAM

Beri Tausiyah, Irjen Razilu AJak WBP Rutan Pemalang Untuk Selalu Bersyukur

Info Terkini | Thursday, 29 Dec 2022, 10:46 WIB
Beri Tausiyah, Irjen Razilu AJak WBP Rutan Pemalang Untuk Selalu Bersyukur

PEMALANG - Disela-sela kunjungan kerjanya di salah satu UPT Eks Karesidenan Pekalongan, yakni Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pemalang, Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu, berkesempatan memberikan tausiyah di Masjid At-Taubat, Rabu (28/12).

Seusai salat Maghrib, Irjen Razilu memberikan tausiyah kepada warga binaan pemasyarakatan guna pembinaan kepribadian.

Didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah DR. A. Yuspahruddin, Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah, beserta Kepala UPT Se-Eks Karisidenan Pekalongan, Irjen berpesan untuk selalu bersyukur atas nikmat Allah yang tiada henti dalam hidup. Sekalipun dalam kondisi sulit.

"Kita harus bersyukur dimanapun berada sekalipun berada di tempat ini, disini ada masjid, masjid adalah rumah Allah SWT, barang siapa yang mencintai masjid dia juga dicintai oleh Allah SWT," ungkapnya sambil membedah makna yang terkandung dalam Al-Qur'an.

"Setiap orang yang memiliki hubungan hati dengan Allah SWT, di mana saja tempatnya di Rutan maupun di luar ia akan didekatkan oleh berkah Allah SWT," sambungnya menjelaskan.

Razilu pun memberikan pesan kepada warga binaan untuk dapat hidup lebih baik lagi setelah keluar dari Rutan maupun saat di Rutan.

Menurut Razilu setidaknya ada 3 (tiga) yang harus dimiliki warga binaan agar hidupnya lebih dekat dengan Allah SWT.

"Kalian harus memiliki Iman, amal, dan sabar," katanya.

"Iman walaupun sekecil apapun akan diberikan Allah 10 kali nikmat surga. Sementara beramal soleh salah satu caranya dengan sholat berjamaah," pungkasnya menutup tausiyah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image