Beri Bantuan Kepada Korban Erupsi Gunung Semeru, Ini Kata Mona Queen

Image
Ketua Redaksi
Info Terkini | Monday, 13 Dec 2021, 20:54 WIB
Mona Queen saat memberikan bantuan ke korban erupsi Gunung Semeru.

Bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12), menelan 43 korban jiwa. Warga terdampak yang mengungsi pun bertambah dan tersebar di lebih dari 100 titik pengungsian. Hingga kini, bantuan untuk korban erupsi Gunung Semeru pun terus berdatangan dari berbagai pihak.

Data yang dilaporkan BNPB atau Badan Nasional Penanggulangan Bencana, beberapa Kabupaten yang terdampak adalah Kabupaten Lumajang, Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar di Jawa Timur.

Tak lama, Presiden Joko Widodo pun segera meninjau salah satu wilayah di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur dan berencana untuk segera melakukan relokasi rumah warga yang terdampak.

Selain itu, Presiden Joko Widodo juga memerintahkan untuk segera memberikan pelayanan kesehatan, logistik dan kebutuhan dasar bagi korban selamat erupsi Gunung Semeru.

Bantuan silih berganti datang. Tak hanya dari organisasi atau lembaga kemanusiaan, salah seorang entrepreneur, Mona Queen pun turut memberikan bantuan kepada para korban erupsi Gunung Semeru.

Mona Queen sendiri merupakan entrepreneur di bidang food and beverage. Namun sejak dua tahun terakhir, ia juga merambah ke dunia trading. Tak hanya sebagai trader, ia juga mendirikan organisasi, sekaligus menjadi coach untuk trader pemula.

Dihubungi via telepon, Mona Queen menyampaikan, “Saya merasa pilu, karena kemarin ketika berkunjung langsung ke lokasi yang terdampak erupsi Gunung Semeru, Saya melihat banyak sekali kerusakan yang parah dan berakibat fatal. Rratusan rumah hancur, ribuan orang mengungsi dan puluhan orang meninggal dan bahkan banyak yang belum ditemukan,”

Bantuan yang diberikan oleh wanita berusia 28 tahun ini meliputi kebutuhan logistik, makanan dan minuman, pakaian hingga uang tunai. Bantuan tersebut diberikannya secara langsung kepada korban terdampak di Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Miris sekali hati Saya, pada saat berkunjung ke sana. Banyak sekali bantuan logistik yang sulit mereka dapatkan. Oleh karena itu, Saya menyalurkan langsung ke para korban, baik ke rumah warga, ke tempat pengungsian, dan di beberapa titik jalan di sana,” ujar Mona.

Sebagai informasi, Desa Sumberwuluh yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, jadi salah satu wilayah yang terdampak cukup parah dari erupsi Gunung Semeru.

Alhamdulillah, Saya ada sedikit rezeki kemarin, dan langsung memutuskan untuk berangkat ke sana bersama tim. Bantuan yang Saya berikan yaitu berupa makanan sembako, seperti beras, minyak, mi instan, kue, roti dan air mineral. Selain itu saya juga memberi obat-obatan, perlengkapan anak dan bayi, pakaian dan sedikit dana santunan untuk keluarga korban yang meninggal dunia,” ungkap Mona.

Lebih lanjut, ia juga berpesan kepada para korban selamat, untuk tetap semangat dan diberikan ketabahan dan keikhlasan yang besar, “Saya ingin sampaikan, khususnya bagi mereka yang keluarganya meninggal dan belum ditemukan. Semoga diberikan ketabahan hati. Saya turut berbela sungkawa yang mendalam, untuk para korban.”

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Penulis lepas di berbagai platform berbagi karya tulis.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Selayang Pandang Strategi Pembelajaran Sosial Emosional di Sekolah

Image

Kalapas Batang Hadiri Peresmian Closed House FPP Universitas Diponegoro

Image

Fatmawati: antara Cinta dan Poligami

Image

Sistem Pengelolaan Humas dikantor BPBA Aceh

Image

Kepala Rutan Jepara Hadiri Arahan Pimpinan Tinggi Pratama Kemenkumham Jateng

Image

Pengalaman beralih ke Tembakau Alternatif

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image