Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Purwodadi

Warga Binaan Kristiani Lapas Purwodadi Ikuti Perayaan Natal dan Terima Remisi

Info Terkini | Monday, 26 Dec 2022, 08:58 WIB
Sumber: Tim Humas Lapas Purwodadi

GROBOGAN - Pegawai dan Warga Binaan Kristiani Lapas Kelas IIB Purwodadi dengan antusias mengikuti ibadah dan perayaan Natal, peringatan lahirnya Yesus Sang Juru Selamat, serta Pemberian Remisi di ruang Kunjungan Lapas Purwodadi pada Sabtu, (24/12).

Ruangan yang biasanya dijadikan sebagai ruang kunjungan disulap menjadi tempat ibadah dan perayaan Natal Bersama pegawai dan warga binaan Lapas Kelas IIB Purwodadi. Warga binaan sangat antusias menyambut acara ini dengan membuat dekorasi dan menghias pohon Natal. Dalam acara tersebut turut hadir Kalapas, Kasi Binadik, Kasubsi Regbimkemas dan para staf. Pada kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal kali ini diikuti oleh 8 orang warga binaan Lapas Purwodadi, 2 (dua) orang pegawai Lapas Purwodadi, serta 18 orang tamu undangan yang terdiri pendeta, penyuluh agama, jemaat gereja dari Gereja Isa Almasih (GIA) Purwodadi, dan hamba-hamba Tuhan yang lain.

Acara ini terbagi menjadi 2 (dua) sesi, yaitu sesi Acara Umum dan Sesi Ibadah dan Perayaan Natal. Rangkaian kegiatan pada sesi Acara Umum antara lain pembacaan Surat Keputusan Remisi Natal tahun 2022 oleh Aris Munandar selaku Kasubsi Regbimkemas, Penyerahan Remisi oleh Soebiyakto selaku Kalapas, pembacaan Amanat Menteri Hukum dan HAM oleh Mustofa selaku Kasi Binadik, serta Penyalaan Lilin yang diiringi Lagu Malam Kudus. Pada tahun 2022 ini, warga binaan Lapas Purwodadi yang mendapat Remisi pada Hari Raya Natal berjumlah 2 (dua) orang. Sebelum meninggalkan acara, Kalapas beserta jajarannya melakukan foto bersama.

Acara pun dilanjutkan dengan sesi kedua yaitu Ibadah dan Perayaan Natal. Dengan penuh sukacita, semua yang hadir dalam ibadah menyanyikan lagu pujian dan penyembahan bernuansa Natal. Pada kesempatan ini, Renungan Natal dibawakan oleh Pendeta Elifas Soe dengan tema “Pulanglah Mereka ke Negerinya Melalui Jalan Lain” terambil dari kitab Matius 2:12. Selain itu, dalam ibadah dan perayaan natal ini, selain penampilan dari tim paduan suara GIA Purwodadi, warga binaan pun turut menyumbangkan suara emasnya. Acara semakin meriah dengan pembagian 4 buah bingkisan bagi yang beruntung. Acara pun ditutup dengan doa oleh Pendeta Yohanes kemudian dilanjutkan dengan foto bersama di depan Pendopo Lapas Purwodadi.

Wahyu, salah satu warga binaan mengaku senang dan sangat berterima kasih kepada Lapas Purwodadi dan segenap tamu undangan yang hadir dalam Kegiatan Ibadah dan Perayaan Natal Tahun 2022 karena bisa merasakan hangatnya suasana Natal meskipun jauh dari keluarga.

Setelah semua rangkaian acara selesai, para warga binaan Lapas Purwodadi pun melakukan kegiatan berbagi kasih kepada seluruh warga binaan Lapas Purwodadi yang berjumlah 295 orang dengan pengawalan dari pegawai Lapas. Semoga Natal tahun ini bisa memberikan kehangatan dalam hati dan perubahan ke arah lebih baik.

(Tim Humas Lapas Kelas IIB Purwodadi)

Kepada Bapak/Ibu silahkan mengunjungi berita terkait kegiatan Lapas Kelas IIB Purwodadi dan dukung kami dalam mewujudkan zona integritas yang berkelanjutan dengan Follow, Like, Komen, Subscribe dan Share.

Terimakasih

@kemenkumhamri

@ditjenpas

@kemenkumham_jateng

#KemenkumHAMRI

#KanwilKemenkumhamJateng

#DitjenPas

#Pengayoman

#Pemasyarakatan

#AYuspahruddin

#KamiPasti

#JatengGayeng

#LapasPurwodadi

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image