Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LPM El-Hakim

Berhalaqah untuk Menambah Ilmu

Gaya Hidup | Thursday, 22 Dec 2022, 15:57 WIB

Ahad 18 Desember kemarin keputrian Surabaya mengadakan kajian yang bertema Silaturahmi dan Sosialisasi Keputrian dengan mendatangkan ummi Retno dan ummi Lastri.

Di pagi itu Alhamdulillah banyak keputrian Surabaya utamanya mahasiswi Stai Lukman Al-Hakim Hidayatullah Surabaya banyak yang turut serta bukan hanya itu kegiatan ini juga di turut mengajak teman-teman di luar Hidayatullah untuk bersama-sama mengkaji dan berbagi ilmu.

Alhamdulillah dalam kajian tersebut "saya pribadi banyak mengambil ilmu terutama tentang bagaimana menjadi muslimah yang tangguh dan berani dalam menjaga dan mempertahankan busana muslimah ku"

Pagi itu ummi Retno menceritakan suka dan duka beliau dalam memperjuangkan identitasnya sebagai seorang muslimah di era orang masih sangat awam dengan ilmu agama apa lagi tentang busana muslim yaitu jilbab.

Saat itu beliau masih duduk di bangku SMA dan saat itu pula beliau baru mengenal yang nama nya ilmu agama seiringnya waktu beliau memutuskan untuk menggunakan jilbab untuk menandakan identitas nya sebagai seorang muslimah dan menegakkan yang di perintahkan dalam agama islam. ternyata itu bukanlah hal yang mudah bahkan beliau dan teman-teman di panggil ke ruang BK bukan karena mereka melakukan kenakalan remaja pada umumnya melainkan karena mereka menggunakan jilbab,setelah dari situ masih banyak hambatan-hambatan lainnya salah satunya tidak di izinkan untuk mengikuti pelajaran-pelajaran di sekolah hingga berjalan sekitar 3 pekan akhirnya mereka pun di izinkan untuk masuk kelas. Selain itu ada pula yang mengatakan " ah kamu sok alim dll ",serta cibiran dari keluarga sendiri tapi itu semua tidak menyulutkan niat dan semangat mereka untuk tetap mempertahankan busana muslimah mereka.

Mengapa mereka begitu kuat karena pertama mereka yakin bahwa Allah selalu bersama orang-orang yang sabar apa lagi dalam menegakkan syariat Islam,dan mereka yakin bahwa pertolongan Allah itu akan datang,lalu yang kedua karena adanya halaqah ilmu disitulah tempat mereka untuk saling mengkaji dan berbagi ilmu agama serta tempat mereka untuk bertukar cerita lalu saling menguatkan dan memberi semangat.

Masya Allah sungguh sangat membangkitkan semangat kita para generasi seperti kita ini,mereka yang istilahnya seperti di jajah masih kuat

mempertahankan hijab mereka,semoga kita semua bisa mengambil ilmu dan bisa menjadi wanita muslimah yang kuat dalam mempertahankan identitas kita sebagai seorang muslimah yang baik dan berilmu.

Pesan ummi Lastri " Sudahi magermu kawan,sudahi boros mu dan mari melihat dunia ini sangat luas untuk tempat kita memperluas ilmu dan berbagai ilmu dan perluas persaudaraanmu dengan siapapun dengan mengajak dalam hal kebaikan "

Ayo teman-teman jika ada majelis ilmu atau halaqah-halaqah ilmu jangan pernah beratkan kakimu untuk datang karena akan banyak sekali ilmu yang kita peroleh,serta memperkuat silaturahmi dan mendapat perlindungan dari para malaikat Allah SWT.

Mari bersama-sama saling merangkul dalam hal kebaikan untuk mengundang Rahmat Allah SWT.

Suara LPM Al-Hakim/Sarinah

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image