Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Zlatan Ibrahimovic Memang Gila, Susul Jejak Ronaldo dan Messi

Olahraga | Monday, 13 Dec 2021, 14:19 WIB

Makin tua makin jadi. Sematan ini pantas diberikan kepada Zlatan Ibrahimovic, penyerang AC Milan berusia 40 tahun itu.

Dalam laga melawan Udinese lanjutan Seri A, Zlatan mencetak gol buat AC Milan lewat tendangan salto. Skor berakhir 1-1 dan Zlatan Ibrahimovid mencatatkan dirinya sebagai orang ketiga di abad ke-21 ini yang mampu mencetak 300 gol di lima liga top Eropa.

Lima liga teratas Eropa itu yakni Serie A Italia, La Liga Spanyol, Liga Premier Inggris, Bundesliga Jerman, dan Ligue 1 Prancis.

Pencapaian pemain Swedia ini menyusul prestasi yang dicetak Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ronaldo dan bintang PSG Lionel Messi masing-masing telah mencetak 483 dan 475 gol liga.

Ibrahimovic telah mencetak total 404 gol liga dalam karirnya. Ini termasuk 16 gol untuk klub Swedia Malmo, 35 gol untuk raksasa Belanda Ajax Amsterdam, dan 53 gol untuk klub Amerika (MLS) LA Galaxy.

Mantan striker Swedia ini menjalani musim keduanya di Milan setelah juga bermain untuk Juventus, Inter Milan, Barcelona, PSG, dan Manchester United, dalam karirnya yang panjang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

...

shelnivel Tennova  

Ibrahimovic Memang Gila

14 Dec 2021, 04:11 WIB

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image