Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lapas Kelas I Batu Nusakambangan

Lapas Batu Ikuti Gelar Pasukan Ops Lilin Candi Tahun 2022

Info Terkini | Thursday, 22 Dec 2022, 13:30 WIB
Apel Gelar Pasukan (Foto Humas Lapas batu)

CILACAP – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Cilacap menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2022 di Alun-Alun Cilacap, Kamis (22/12). Apel dipimpin Plt. Kapolresta Cilacap, AKBP Eko Widiantoro, didampingi Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri.

Apel diikuti semua unsur elemen instansi, LSM di kota cilacap, dan beberapa tamu undangan. Tujuannya untuk mengkonsolidasikan potensi pengamanan untuk menjaga kamtibmas selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

“Operasi Lilin 2022 serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023,” kata Plt Kapolresta Cilacap, AKBP Eko Widiantoro.

Untuk kegiatan pengamanan perayaan pergantian tahun, Polresta Cilacap juga telah memetakan sejumlah potensi kerawanan kamtibmas.

“Kita mengimbau kepada masyarakat supaya prokes tetap diperhatikan. Saya juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang meresahkan dan bisa menimbulkan gangguan kamtibmas,” tegas Eko.

Untuk menjaga kamtibmas selama Nataru, sebanyak 700 personil gabungan diterjunkan. Baik dari TNI, Polri, Pemda, dan unsur masyarakat lainnya. Sekretaris Daerah Kabupaten Cilacap, Awaluddin Muuri menerangkan, tahun ini Pemkab Cilacap tidak mengadakan acara hiburan pergantian tahun.

“Tahun ini kita prihatin, tidak melaksanakan. Cuma ada kegiatan doa bersama dengan para tokoh agama di Pendopo. Kita sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan. Dan yang paling penting penanganan bencana, apalagi wilayah kita rawan berbagai jenis bencana,” tandasnya.

Operasi ditandai dengan penyematan pita oleh Plt Kapolresta Cilacap kepada perwakilan petugas. Usai apel bersama, segenap Forkopimda meninjau kesiapan dan kelayakan kendaraan operasional yang akan digunakan selama operasi berlangsung.Dikesempatan lain, Afrianto Indrajaya (Kasie Kamtib) selaku pewakilan dari Lapas Batu mengapresiasi kegiatan ini.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan apel gelar pasukan ops lilin candi Tahun 2022 ini semoga dengan kegiatan ini dapat mencegah potensi gangguan kamtibmas selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image