Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak

Perawat Rutan Demak Lakukan KIE Tentang Penyakit Skabies

Eduaksi | Wednesday, 21 Dec 2022, 20:55 WIB
Tim Humas Rutan Demak

DEMAK- Pelayanan Kesehatan merupakan salah satu hak yang harus didapatkan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan. Dalam rangka optimalisasi pelayanan kesehatan kepada WBP, Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah laksanakan kegiatan sosialisasi KIE tentang penyakit Skabies, Rabu (21/12/2022).

Kegiatan ini terlaksana di Selasar Ruang Layanan Tahanan pada pukul 08.30 sampai selesai diikuti 25 (Dua Puluh Lima) orang warga binaan. Selain itu hadir langsung perawat Rutan Demak, staff keamanan, dan komandan jaga.

Sosialisasi ini dilakukan dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada warga binaan tentang penyakit Skabies. Dalam sosialisasi ini diterangkan bagaimana cara mencegah penyakit tersebut, cara mengobati penyakit, dan penguatan tentang perilaku hidup besih sehat (PHBS).

Sri Setyo Lestari selaku perawat Rutan Demak menyampaikan, penularan penyakit skabies bisa sangat cepat dan bisa mengakibatkan dampak yang buruk bagi warga binaan.

“Penyakit Skabies merupakan salah satu penyakit kulit yang penularannya begitu cepat. Penyakit ini bisa terjadi karena kepadatan hunian dan personal hygiene kurang baik. Contoh personal hygiene kurang baik seperti tidak membersihkan badan, pakaian maupun tempat tidur”, ujar Sri Setyo Lestari.

Selanjutnya Amin selaku Staff keamanan mengharapkan, para warga binaan selalu merawat fasilitas yang telah diberikan.

“Perlu kami tekankan lagi, peralatan tidur yang telah diberikan tolong dirawat dengan baik. Gunakan waktu yang ada untuk menjemur dan membersihkan fasilitas-fasilitas tersebut. Dengan begitu kami harapkan para warga binaan terhindar dari penyakit Skabies”, ungkap Amin.

Kegiatan Sosialisasi ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan berjalan dengan aman kondusif.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image