Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Denadaa Fmrgn

Cara Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Untuk Pemula

Bisnis | Wednesday, 21 Dec 2022, 11:47 WIB

Kemajuan teknologi membawa peluang bisnis yang besar, khususnya di bidang bisnis online. Jualan online juga sangat mudah bagi mereka yang ingin memulai bisnis. Mulai dari jualan dengan atau tanpa modal. Bisnis online di Indonesia memang menjanjikan.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang apa itu bisnis online saat ini, Anda berada di tempat yang tepat, mari kita lihat lebih dekat!

Pernahkah Anda Mendengar Tentang Bisnis Online?

Menurut para ahli, Bisnis adalah suatu usaha atau aktivitas yang dilakukan oleh kelompok maupun individual, untuk mendapatkan laba dengan cara memproduksi produk maupun jasanya untuk memenuhi kebutuhan calon konsumennya. Dan kata online adalah suatu kegiatan yang terhubung melalui jaringan komputer yang dapat diakses melalui jaringan komputer lainnya.

Tentu saja, kata bisnis online sudah tidak asing lagi bagi banyak orang saat ini. terutama kalangan anak muda. Bisnis online sedang digemari banyak orang saat ini. Karena bisnis online bisa menghasilkan banyak uang dan tidak begitu sulit dijalankan.

Apakah kalian juga ingin mencobanya? Tapi, masih belum mengetahui lebih dalam tentang bisnis online?

Sumber foto pribadi penulis

Seluk Beluk Bisnis Online

Seperti yang anda ketahui, bisnis online adalah bisnis yang dilakukan di Internet melalui platform yang ada. Artinya ketika anda berbisnis online, anda tidak perlu menyewa toko atau ruko untuk melayani konsumen anda. Dengan memulai bisnis online itu memungkinkan anda untuk menjual berbagai jenis produk. Misalnya, anda bisa menjual makanan, minuman, pakaian, dan lainnya.

Pemasaran Bisnis Online

Jika anda berbisnis, terutama di jejaring sosial, anda harus memperhatikan pemasaran media sosial. Karena media sosial kini tersedia bagi banyak orang sebagai alat pemasaran online. Pemilihan konten adalah bagian penting untuk menjadi sukses di media sosial. Selain itu, pemasaran influencer memengaruhi bisnis online anda.

Tips Untuk Meningkatkan Penjualan Online Anda

1. Content marketing

Content marketing adalah upaya untuk menarik pelanggan potensial

Memberikan berbagai informasi yang diinginkan konsumen

2. Pemasaran Seluler

Pemasaran seluler adalah strategi pemasaran yang mengarah ke ini

konsumen potensial yang sering menggunakan Internet

Perangkat seluler seperti ponsel dan tablet.

3. Pemasaran Digital Terintegrasi

Gunakan dan integrasikan semua komponen sumber daya digital yang anda punya.

Inilah cara anda meningkatkan penjualan untuk bisnis online anda hari ini. Apakah anda tertarik untuk mencoba bisnis online?

DAFTAR PUSTAKA

Xendit. (2020). 6 Strategi Pemasaran Online Yang Berguna Untuk Anda. Diakses dari Xendit pada tanggal 17 Desember 2022

Ananda. (2022). Cara Memulai Bisnis Online: Jenis, Keuntungan, Tantangan. Diakses dari Gramedia Blog pada tanggal 17 Desember 2022

Mirza M. Haekal (2021). Apa Itu Bisnis Online? Pengertian, Jenis, dan Manfaat Diakses dari Niagahoster.co.id pada tanggal 17 Desember 2022

Elly Santi. (2022). Begini Cara Jualan Online Untuk Pemula dan Tips Agar Cepat Laku Diakses dari Idwebhost.com pada tanggal 17 Desember 2022

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image