Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ade Setiawan

DPKP Pandeglang jalin kerjasama dengan IPB University kembangkan produk Emping Melinjo

Eduaksi | Tuesday, 20 Dec 2022, 17:57 WIB
Dr. Nasir, SP., MBA., MP menerima kunjungan Tim IPB University dan perwakilan Indomaret di Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Pandeglang Senin, (19/12/2022)

Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Pandeglang melakukan kerjasama kolaborasi dengan IPB University bersama salah satu jaringan pengecer waralaba dalam upaya pengembangan produk emping melinjo di Kabupaten Pandeglang.

Menurut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Pandeglang Dr. Nasir, SP., MBA., MP jalinan kerjasama tersebut rangka lebih meningkatkan kesejahteraan Petani khususnya Pengrajin Emping Melinjo di Kabupaten Pandeglang.

“Saat ini kita bersama-sama sedang merumuskan bagaimana lebih mengembangkan produk emping melinjo yang tersebar di Kabupaten Pandeglang dan apa saja yang bisa di support oleh Tim IPB University dan Tim Indomaret Tbk kedepannya,” ungkap Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Pandeglang Dr. Nasir, SP., MBA., MP disela menerima kunjungan perwakilan IPB University dan Tim Indomaret Tbk. Di ruang kerjanya, Senin (19/12/2022).

Didampingi Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan DPKP Pandeglang Maskah dan Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura DPKP Pandeglang Nuridawati, Dr. Nasir menyampaikan bahwa kerja sama difokuskan pada upaya pengembangan produk Emping Melinjo agar mendapat nilai tambah yang berdampak pada peningkatan kesejahteraan Petani dan Pengrajin Emping Melinjo di Kabupaten Pandeglang.

“Hasil dari pertemuan dirumuskan bahwa Tim IPB University akan menyiapkan role model pembinaan dan pendampingan bagi petani dan pengrajin emping melinjo, serta Tim Indomaret Tbk menyiapkan packaging house untuk rumah produksi agar produk emping dapat menjaga kualitas dan keberlanjutan,” imbuhnya.

Dirinya berharap rumusan kerjasama yang telah disepakati tersebut dapat direalisasikan oleh semua pihak dan mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian Kabupaten Pandeglang.

“Semoga rencana ini agar dapat segera terwujud dan memberikan dampak peningkatan ekonomi petani di Kabupaten Pandeglang,” harapnya. (Ade Setiawan)***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image