Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Institut Daarul Quran

Mahasiswa Idaqu Berhasil Dapat Juara 1 di Lomba Puisi Bahasa Arab Nasional

Info Terkini | Tuesday, 20 Dec 2022, 14:20 WIB

Mahasiswa Institut Daarul Qur’an Jakarta berhasil meraih juara pertama dalam lomba puisi bahasa arab tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dalam ajang Festival Arab Nusantara pada Senin (19/12).

Mahasiswa tersebut bernama Amin Abdurrahman yang mana merupakan mahasiswa program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) di Institut Daarul Qur’an.

Dalam lomba tersebut, Amin berhasil menyajikan puisi dengan indah dan memukau, sehingga dia berhasil mengungguli para peserta lainnya. Menurut Amin, keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras dan latihan yang dilakukannya selama ini.

"Saya sangat senang dan terharu atas keberhasilan ini. Ini merupakan buah dari kerja keras dan latihan yang saya lakukan selama ini," ujar Amin.

“Terima kasih juga untuk Pak Rektor yang sudah memberikan wadah di Idaqu untuk mengembangkan bakat saya,” tutupnya.

Prestasi ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi Amin, serta menjadi motivasi bagi para mahasiswa lainnya untuk semakin berusaha dan berlatih untuk mencapai prestasi yang lebih baik.

Rektor Idaqu, Dr. Muhammad Anwar Sani, S.Sos.I., M.E. sangat gembira dan bangga ketika mendengar kabar ini. “Allahu Akbar, luar biasa mahasiswa Idaqu bisa membawa berita bahagia untuk kita semua. Sekali lagi selamat untuk Amin bangga banget saya dan kita semua di Institut Daqu,” ucap Sani.

Selamat atas keberhasilan Amin Abdurrahman! Semoga prestasi ini bisa menjadi inspirasi bagi para mahasiswa lainnya untuk terus berusaha dan berlatih demi meraih prestasi yang lebih baik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image