Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Bola Patrick

Derbi Madrid: Tendangan Geledek Benzema Ledakkan Bernabeu, Bintangnya Vinicius!

Olahraga | Monday, 13 Dec 2021, 08:39 WIB
Liga Spanyol: Real Madrid makin kokoh di puncak klasemen La Liga setelah kalahkan Atletico Madrid dalam derbi Madrid. Dua gol dari Karim Benzema dan Marco Asensio mengokohkan Madrid.

Real Madrid makin menunjukkan taringnya sebagai klub nomor wahid di Liga Spanyol. Dalam laga derbi Madrid, Real Madrid, yang kini dilatih Carlo Ancelotti, menaklukkan Atletico Madrid 2-0 tanpa balas.

Gol tendangan geledek Karim Benzema dari dalam kotak penalti pada menit ke-16 merusak mental para pemain Atletico yang dilatih Diego Simeone.

Vinicius Jr memberikan umpan matang dari sayap kanan lini serang Madrid dan Benzema langsung menyambar umpan itu dengan tendangan voly keras terarah yang tidak bisa dihalau kiper Jan oblak. Skor 1-0 untuk Madrid.

Gol ini mengubah permainan Luiz Suarez cs. Pada awal-awal laga Atletico sempat memberikan gedoran-gedoran hebat ke pertahanan Madrid.

Namun, sejak Benzema menyihir dan meledakkan penonton di Santiago Bernabeu dengan gol tendangan geledeknya, permainan Atletico kurang berkembang. Madrid makin menguasai laga dengan penguasaan bola 61 persen kontra 39 persen.

Bintang lapangan malam itu Vinicus. Vini Jr kembali memberikan umpan kepada Marco Asensio untuk mencetak gol kedua bagi Madrid.

Dengan hasil ini, Real Madrid tidak hanya kokoh bertengger di puncak klasemen La Liga dengan 42 poin, jauh di atas Sevilla di posisi kedua dengan 34 poin dan Real Betis ketiga dengan 33 poin.

Sementara, rival klasik Madrid, Barcelona masih terpuruk di tengah klasemen dengan hanya mengumpulkan 24 poin.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image