Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Argentina Juara Dunia 2022

Olahraga | Monday, 19 Dec 2022, 01:38 WIB
Sumber foto: Republika Online

Argentina berhasil menjuarai piala dunia 2022. Kemenangan Argentina tidak didapat dengan mudah. Melawan Perancis sebagai juara bertahan, Argentina harus melalui adu penalti.

Sebetulnya Messi cs sudah berhasil unggul 2-0 sejak babak pertama. Gol Argentina dicetak oleh Angel Dimaria dan Messi di menit 23 dan 36. Babak pertama memang Perancis seakan kehilangan misi bermainnya. Perancis mencatatkan 0 tendangan ke gawang.

Namun Perancis berhasil mengejar ketinggalannya melalui Dwi gol Mbappe di menit 80 dan 81. Mbappe pun tercatat menciptakan dua gol cepat hanya dalam waktu dua menit.

Karena skor imbang, pertandingan dilanjutkan dengan tambahan waktu. Seperti babak sebelumnya, Argentina sempat unggul dulu lewat gol Lionel Messi di menit 109.

Namun Perancis berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Mbappe lagi di menit 118. Mbappe melengkapi hattrick di final Piala dunia di saat umur 23 tahun.

Karena kedudukan sama kuat, pertandingan harus disudahi dengan adu penalti. Tercatat 3 pemain Perancis yang gagal mengeksekusi tendangan penalti. Hanya Mbappe saja yang sukses menjadi algojo penalti. Skor penalti adalah 4-2 untuk keunggulan Argentina. Raihan ini mengakhiri 36 tahun berpuasa gelar juara Piala Dunia.

Selamat untuk Argentina yang berhasil menjuarai piala dunia Qatar 2022. Perancis pun tidak bisa dibilang kalah. Permainannya sungguh memukau. Perancis berhasil menunjukkan mental petarung.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image