Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image naqiyyah syam

Masak Bareng Ibu : Bikin Bakwan Penuh Cinta

Gaya Hidup | Saturday, 17 Dec 2022, 19:07 WIB

Punya anak cewek membuat aku excited banget untuk mengajarinya belajar masak karena aku sendiri baru bisa masak itu setelah tamat kuliah atau menjelang wisuda. Pada saat itu ibuku sudah mulai sakit-sakitan dan belum sempat mencoba masakan yang aku masak.

Untuk itu aku mengasah skill memasak anak perempuanku sejak dini. Mulai dari membantu aku berbelanja ke pasar, menyiapkan peralatan masak, mencuci peralatan masak sampai menyiapkan bahan-bahan masak sekaligus praktek masaknya.

Sejak kecil, Aisyah suka banget kalau diajak bermain masak-masakan. Kegiatan masak bareng ini juga bermanfaat untuk melatih motorik kasar anak-anak apalagi kalau disuruh membantu membersihkan sayuran, memotong, mencuci, meremas atau lainnya.

Sembari memasak biasanya aku mau ngobrol bertanya tentang kegiatan sekolah atau juga membangun bonding bersama anak agar kedekatan bersama anak itu semakin erat.

Biasanya Aisyah juga bertanya tentang apa nama sayuran, manfaat sayuran ataupun juga cara penggunaan peralatan rumah tangga yang ada di dapur.

Aku pun dengan bahagia mengajarkan anakku untuk menggunakan peralatan rumah tangga dengan pengawasan seperti penggunaan pisau kompor ataupun juga oven.

Aisyah sendiri suka banget Kalau dibuatkan bakwan jagung aku suka banget menggunakan peralatan sederhana yang ada di rumah saja untuk membuat bakwan kesukaan anakku ini. Kami pun bersama menyiapkan bahannya. Mulai dari menyisir jagung, memotong daun bawang, menyiapkan terigu, telur dan lainnya.

Agar bakwan jagung cepat matang, tentu saja aku menyiapkan perlengkapan memasak kompor yang apinya bagus. Kompor yang sudah menjadi rekomendasi keluargaku sejak lama, yakni kompor Rinnai.

Ngomong-ngomong soal kompor Rinnai, aku jadi teringat saat pertama kali membeli peralatan rumah tangga setelah menikah aku ditemani oleh Mama mertua ke pasar membeli kompor Rinnai

“Pilih kompor Rinnai aja, awet!” kata Mamak.

Berdua kami naik motor membawa kompor Rinnai yang terbungkus kardus dan diikat dengan tali rafia. Teringat banget Mamak mertuaku membantu kami menyiapkan dapur mungil di rumah baru kami, pasca menikah.

Kompor Rinnai ini tahan lama dan memiliki api yang pas untuk memasak aku sendiri beli lagi yang baru setelah 17 tahun pernikahan. Soalnya, sudah benar-benar jatuh hati dengan kompor Rinnai. Dimulai dari kompor Rinnai, menjadi teman wajib Anda di dapur!

Kolaborasi Miyako X Rinnai Untuk Teman Wajib Anda di Dapur

Selain kompor Rinnai, peralatan memasak yang sering aku gunakan juga adalah blender Miyako aku suka membuat bumbu kuning untuk sayur santan dengan menggunakan blender Miyako.

Maklum berasal dari Sumatera, masakan santan menjadi menu utama sehari-hari. Bumbu kuning seperti bawang merah, bawang putih, cabai, kunyit digiling halus dengan blender Miyako. Blender Miyako ini aku beli sejak anak ketigaku MPASI. Nah, sudah 8 tahun bersama menggunakan blender Miyako.

Peralatan dapur yang sering aku gunakan juga ada Rice Cooker Miyako. Soal rice cooker, suamiku termasuk pemilih. Masak nasi harus nggak lama-lama dipanaskan. Nasi yang baru matang menjadi pilihan. Nah, caranya aku memasak nasi sesuai kebutuhan saja. Agar nasi tetap hangat dan enak dimakan. Jadi, pilihanku adalah rice cooker Miyako.

Oiya Moms, saat ini ada lomba “Masak Seru Bareng Ibu” yakni kompetisi foto Miyako x Rinnai lho! Kompetisi ini bertujuan adalah untuk merayakan hari Ibu, Natal, dan Tahun Baru 2023. Kompetisinya masih berlangsung sampai 30 Desember 2022. Moms dan buah hati dapat mengabadikan momen bahagia ketika memasak atau melakukan aktivitas di dapur bersama anak.

Selain itu,Miyako x Rinnai akan mengadakan LIVE Cooking Demo di Instagram pada tanggal 23 Desember 2022. Sebaiknya, Moms tidak ketinggalan nungguin acara keren ini, apalagi ada berbagai hadiah menarik! Segera dipasang alarm ya, Moms! Tidak ada registrasi dan gratis!

So, catat waktu tayangnya, ya. LIVE Cooking Demo akan berlangsung 2x yaitu pada pukul 09.00 - 10.00 WIB di Instagram Rinnai (@rinnai_indonesia) dan 14.00-15.00 WIB di Instagram Miyako (@miyako_indonesia).

Hadiah utama berupa produk-produk Miyako dan Rinnai senilai jutaan rupiah dan hadiah menarik lainnya.

Tak kalah serunya, di akhir kompetisi “Masak Seru Bareng Ibu” pemenang akan mendapatkan kesempatan masak bersama Chef Norman Ismail secara langsung di studio Miyako x Rinnai.

Info lengkap mengenai pemenang utama dan yang terpilih akan diumumkan secara langsung di seluruh media sosial Miyako x Rinnai.

Yuk, Moms, semangat menemani anak untuk meningkatkan skill memasak. Kegiatan masak ibu dan anak akan semakin menyenangkan dan membuat kenangan terindah. Selamat mencoba!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image