Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sariningsih

Fun Stories for Kids

Info Terkini | Wednesday, 14 Dec 2022, 11:52 WIB

Halo Adik-adik, apa kabar kalian semuanya? Semoga selalu sehat dan bahagia ya. Kali ini Leguty media bersama siswa-siswi SDI Al Azhar 20 Cibubur menerbitkan buku berjudul Fun Stories for Kids, buku ini berisi berbagai cerita seru yang menyenangkan dan mendidik.

Buku Fun Stories for Kids ditulis oleh Syabania Mazaya, Zayhan AlFarizqi, Athifah R Sofhia, Shakira Gita Tiara A., Naya, Razita, Biya, Anindito Fakhri R, Arsyad, Rasya, Aisha Sabrina, Geya, Mikayla, Aulia, Tyra, dan Al Fath. Koordinator untuk program penulisan buku ini adalah Kak Fatimah Qomariah, M.Pd., dibantu oleh Kak Riana dan Kak Ety.

Kepala sekolah SDI Al Azhar 20 Cibubur, Hj. Halalliyanti, S.Pd. bangga dan bersyukur memiliki murid-murid yang mempunyai kemampuan literasi yang baik dan semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kecerdasan di bidang literasi murid-murid SD Islam Al Azhar 20 Cibubur dan dapat memotivasi murid yang lain untuk dapat menghasilkan karya berupa tulisan karena membaca dan menulis adalah merupakan jendela untuk menguasai ilmu pengetahuan yang lain.

Tanggapan positifpun datang dari Awaluddin Daulay, Sekretaris YPAIBU Cibubur. Beliau mengatakan bahwa menulis berarti mengekspresikan perasaan, pikiran dan keinginan serta membangun jati diri berwawasan intelektual, menjadi agen perubahan ide-ide yang dapat mempengaruhi pemikiran serta menjadi guru bagi pembaca dan menjadi sarana dakwah.

Seperti salah satu cerita yang berada di buku ini berjudul Ayam yang Pantang Menyerah, penasaran bagaimana cerita tentang Induk Ayam ini pantang menyerah? Mari ikuti keseruan ceritanya.

Di pagi hari, ada Induk ayam. Induk ayam itu akan mencari makanan untuk anak-anaknya. Anak ayam itu sangat kelaparan. Lalu Induk ayam mencari ke dekat sungai, tetapi di sana tidak ada makanan. Selanjutnya ia pun mencari makanan ke hutan. Sesampai di sana, ia begitu kagum melihat indahnya hutan tersebut. Tetapi, tiba-tiba muncul hewan buas. Tanpa berpikir panjang, Induk ayam pun pergi dengan berlari terbirit-birit. Ia memutuskan untuk mencari makan di tempat lain.

Dan tiba-tiba terbesit di pikirannya untuk mencari ke perkampungan warga. Tanpa berlamalama, Induk ayam pun bergegas meninggalkan pegunungan menuju ke perkampungan warga. Tak terasa Induk ayam pun tiba di perkampungan warga. Dia berjalan melewati rumah-rumah warga, tetapi belum juga ia menemukan sebutir makanan. Tetapi Induk ayam tidak berputus asa, ia tetap melanjutkan perjalanannya menelusuri perkampungan itu. Dan tiba lah Induk ayam bertemu dengan seorang petani yang sedang memanen padi di sawahnya. Induk ayam pun memberitahu serta menjelaskan kepada petani apa yang membuatnya sampai pada perkampungan warga.

Mendengar apa yang diucapkan oleh Induk ayam tersebut, petani merasa iba. Lalu ia langsung memberikan makanan yang ia punya kepada Induk ayam tersebut. Induk ayam sangat senang dan tidak lupa berterimakasih kepada Petani tersebut. Dengan perasaan yang sangat senang itu, ia berlari membawa makanan tersebut untuk anak-anaknya. ia berdoa agar suatu saat nanti ia bisa membantu petani sekelilingnya yang membutuhkan bantuannya.

Wah seru kan ceritanya. Ikuti terus ya cerita-cerita seru lainnya. Salam karya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image