Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ely Widayati

Nisrina Siswa MTsN 6 Bantul Senang Dapat Medali pada Kompetisi Sains Nasional

Eduaksi | Tuesday, 13 Dec 2022, 09:13 WIB

Sebagai ajang latihan dan uji kompetensi siswa terhadap mata pelajaran di madrasah, siswa perlu diikutsertakan dalam berbagai ajang lomba maupun kompetisi. Di zaman digital sekarang ini, teknologi dan informasi menjadi sebuah keniscayaan. Informasi yang masuk ibarat arus air deras yang datang bak air bah.Kesempatan ini dimanfaatkan oleh siswa MTSN 6 Bantul untuk mengekspresikan kemampuan mereka di berbagai bidang.

Flier ucapan dari selamat dari kepala madrasah (doc.pct)

Berbekal informasi tersebut siswa MTsN 6 Bantul atas nama Nisrina Husni Ariqoh berhasil meraih medali emas pada kompetisi sains yang diadakan oleh Sigma Sains Indonesia dengan nomor pendirian AHU-027126.1.AH.30.Tahun2022. Nisrina berhasil mengantongi medali pada mata pelajaran bahasa Inggris setelah sebelumnya sukses merebut medali perunggu di level provinsi (7/12/22).Setelah lolos di tingkat provinsi.

Nisrina yang merupakan siswa kelas IX A MTsN 6 Bantul itu berhak maju di tingkat lebih tinggi yakni bertaraf nasional. Lomba sains meliputi mata pelajaran IPS, IPA, Matematika dan Bahasa Inggris untuk jenjang SMP/MTs dilaksanakan secara daring. Kepala madrasah Mafrudah mengucapkan selamat dan sukses atas keberhasilan siswa dan sekaligus santri dari pondok pesantren Al -Fitroh Jejeran Pleret Bantul.

Melalui pesan WhatsApp kepala madrasah Mafrudah menyampaikan rasa senang dan bangga atas prestasi yang diterima Nisrina. "Terus bersemangat dan ukir prestasi selama di madrasah ini, dan kalian akan selalu ingat capaian itu selama hidupmu", pesan Mafrudah.

Keseharian Nisrina belajar di Kelas IX A MTsN 6 Bantul (doc.pri)

Nisrina anak ketiga dari dua bersaudara juga berhak mendapatkan sertifikat dan medali perunggu di tingkat provinsi dan medali emas di tingkat nasional. Di sela-sela kegiatan remidial paska ujian akhir semester gasal, Nisrina mengungkapkan perasaanya.

"Saya sangat berkesan sekali karena bagi saya itu kali pertama saya mendapatkan dua medali sekaligus, yaitu medali perunggu dan medali emas di tingkat nasional", ungkap Nisrina. "Saya juga ingin membuktikan kepada para guru MTsN 6 Bantul khususnya yang mengajar saya, bahwa saya bisa dan mampu meraih prestasi bidang bahasa Inggris", lanjut siswa yang suka duduk di depan di kelas IX A itu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image