Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Humas UNISA Yogya Juara 1 Lomba Keprotokolan PTN/PTS Se-DIY

Edukasi | Monday, 12 Dec 2022, 10:59 WIB

Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta meraih juara 1 lomba Keprotokolan Perguruan Tinggi Se-Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Lomba ini digelar oleh Universitas Gadjah Mada (UGM) dengan peserta seluruh perguruan tinggi di DIY, baik Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Sabtu (10/12) lalu.

Kepala Biro Humas dan Protokol UNISA Yogyakarta, Sinta Maharani, S.Sos.,M.I.Kom mengucap syukur dan bangga atas prestasi yang diraih di bidang keprotokolan. Bidang ini bukan hal baru di lingkungan kampus UNISA Yogyakarta.

"Bisa meraih juara 1 Se-DIY di bidang keprotokolan patut kami syukuri. Namun kami akan terus belajar dan mengenalkan sistem keprotokolan kampus kepada civitas akademika," ucapnya.

UNISA Yogyakarta telah memiliki panduan keprotokolan dan disosialiasasikan ke seluruh Fakultas, Program Studi dan Biro. Tujuannya agar seluruh civitas akademika paham dan mengerti tata cara mengelola kegiatan dan tamu yang meliputi tata acara, tata penghormatan dan tata tempat.

Humas sebagai garda depan dalam membangun citra perguruan tinggi akan dilihat dari keprotokolan yang dilakukan ketika menerima tamu atau menggelar acara penting. Bila seluruh civitas UNISA Yogyakarta sudah paham tentang keprotokolan, sewaktu-waktu ada tamu atau kegiatan penting maka semua pihak sudah paham apa yang mesti dilakukan.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat. Penghargaan ini menjadi bukti bahwa UNISA Yogyakarta serius dalam mengelola keprotokolan," paparnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image