Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sofa

Rektor Uhamka Informasikan Keunggulan Kampus Uhamka pada Program tvMu Sudut Pandang Persyarikatan

Olahraga | Friday, 09 Dec 2022, 16:28 WIB

Universitas Muhammadiyah Prof DR HAMKA (Uhamka) merupakan Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah yang telah terakreditasi unggul. Sebagai kampus PTMA yang telah terakreditasi unggul, Uhamka tentu berbagi pengalaman dan ilmu agar PTMA lain di Indonesia mencapai akreditasi unggul.

Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro penuhi undangan tvMu (Televisi Muhammadiyah) untuk berbagi keunggulan kampus Uhamka dalam tema sudut pandang peryarikatan yang dipandu oleh Ikhsan, Kamis (9/12).

Prof Gunawan selaku Rektor Uhamka menyampaikan perkembangan Uhamka pada 3 tahun terakhir berupaya untuk meningkatkan kualitas dosen, tata kelola manjemen, kesejahteraan dosen dan tenaga kependidikan di Uhamka.

 

“Total dosen dan tenaga kependidikan yang Uhamka miliki kurang lebih sekitar 930. Kemudian Uhamka berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) tentu karena Uhamka sudah unggul, maka SDM nya pun harus unggul juga. Yang kedua tata kelola manajemen, Uhamka telah membuat sistem aplikasi untuk mengelola keuangan di Uhamka. Kini uhamka sedang membuat sistem untuk bidang SDM. Dan yang ketiga,peningkatan kesejahteraan para SDM bukan hanya sekadar kenaikan gaji, tetapi menyangkut jaminan kesehatan dan pensiun. Uhamka menyakini peningkatan kualitas dosen, tata kelola manajemen, dan kesejahteraan karyawan dapat berhasil dan kedepannya Uhamka juga dapat terus meningaktkan prestasinya ,” tutur Prof Gunawan.

Prof Gunawan menambahkan, Program studi yang dikelola oleh Uhamka sebanyak 44 dari 9 Fakultas dan 1 Sekolah Pascasarjana. Dalam kurun waktu 1 tahun ini Uhamka telah meraih 6 program studi yang unggul dan institusinya juga unggul. Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan, oleh karena itu Uhamka terus berupaya untuk peningkatan SDM nya agar bisa Internasional. Ia mengungkapkan, tantangan menjadi unggul yaitu benchmarking nya harus internasional, misalnya kurikulum perguruan tinggi harus memiliki standar internasional.

"Maka uhamka pada tahun ini mengembangkan teknologi industri dan informatika, agar sesuai dengan era digitalisasi masa kini dan pengembangan enterpreneur. Kedua mempersiapkan prodi yang levelnya setara dengan S2 dan S3 karena ini penting untuk menunjukkan eksistensi. Kemudian prestasi Uhamka dalam kurun waktu 3 tahun ini telah meraih prestasi pada kriteria Webometrics, di DKI urutan ke 3, 67 di seluruh Indonesia, kalo mengerucut di perguruan tinggi Islam uhamka no 1 di DKI, dan urutan 22 perguruan tinggi Islam di dunia. Artinya Uhamka dikenal di dunia melalui teknologi yaitu media sosial maupun website. Dan ini menunjukkan bahwa kinerja biro, lembaga dan humas patut diapresiasi. Alhamdulillah Uhamka juga masuk 10 akun media sosial PTMA terbaik se-Indonesia kategori Most Active," tambah Prof Gunawan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image