Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Atta NF

UM Bandung Siap Gelar Wisuda, Din Syamsuddin Akan Berikan Orasi Ilmiah

Info Terkini | Friday, 09 Dec 2022, 16:23 WIB
Kampus Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung)

Bandung – Universitas Muhammadiyah Bandung (UM Bandung) akan menggelar wisuda ke-3 di Auditorium K.H. Ahmad Dahlan pada Sabtu (17/12/2022).

Tema yang akan diangkat pada wisuda kali ini yakni ”Meneguhkan Islam Berkemajuan, Mencerahkan Kehidupan Bangsa”.

Sejumlah persiapan rangkaian wisuda pun sudah dan terus dilakukan. Misalnya rapat persiapan, sosialisasi, pemotretan untuk ijazah, pengambilan toga, dan sebagainya.

 

Ketua pelaksana wisuda ke-3 UM Bandung Muhsin Jazuli bersyukur karena persiapan wisuda sudah baik dan berjalan dengan lancar.

”Alhamdulillah persiapannya sudah mendekati 80 persen. Beberapa hal teknis lainnya juga sudah disiapkan,” tutur Muhsin Jazuli di UM Bandung, Kamis 08 Desember 2022.

Pria yang akrab disapa Pak Ucin ini menjelaskan bahwa sebanyak 337 mahasiswa dari empat fakultas yang ada di UM Bandung akan mengikuti wisuda ini.

Di samping mahasiswa, pada hari wisuda juga akan ada pendamping, orangtua, dan keluarga wisudawan. Oleh karena itu, Pak Ucin mengimbau agar selama acara, semua pihak bisa menjaga ketertiban, kebersihan, dan keamanan di lingkungan kampus.

Terkait parkir, bagaimana? Pak Ucin menjelaskan bahwa parkir di lingkungan kampus akan diatur sedemikian rupa agar bisa menampung kendaraan.

Selain itu, panitia juga akan memanfaatkan lahan kosong di dekat kampus untuk menampung kendaraan wisudawan yang datang dari berbagai daerah.

Orasi ilmiah

Menurut jadwal, mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsuddin, akan menghadiri dan menyampaikan orasi ilmiah pada wisuda ke-3 UM Bandung ini.

”Kemarin kami sudah dikonfirmasi bahwa Pak Din Syamsuddin akan menyampaikan orasi ilmiah pada wisuda nanti,” ungkap Pak Ucin.

Terakhir, Pak Ucin berharap agar para lulusan nanti bisa mengamalkan ilmu yang sudah didapat di kampus dan bermanfaat bagi masyarakat dengan bekal ilmu tersebut.

”Itulah harapan kami, semoga mereka bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi negara, bangsa, maupun agama,” tandasnya.***(FK/FA)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image