Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS POLEWALI

Lapas Polewali Fasilitasi WBP Menikah

Info Terkini | Friday, 09 Dec 2022, 08:24 WIB

Polewali Mandar. lapaspolewali.kemenkumham.go.id - Bertempat di Masjid Baiturrahman Lapas Polewali, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali Kanwil Kemenkumham Sulbar melaksanakan rangkaian prosesi pernikahan. Jumat, 09 Desember 2022

Kabar bahagia ini datang dari seorang WBP (an. Musakir), setelah dia melakukan akad nikah di Lapas Polewali.

Akad nikah antara Musakir dg Zulfa Nurrahma A. dihadiri langsung oleh Penghulu dari Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Polewali. Prosesi akad nikah pun berlangsung lancar meskipun dalam kesederhanaan di Lapas Polewali. Dia (Musakir) secara lantang mengucapkan sumpah setianya di depan penghulu dan saksi dari pihak keluarga kedua mempelai serta Pegawai Lapas Polewali.

Pernikahan yang dilangsungkan di Lapas merupakan salah satu hak WBP yang dapat diwujudkan selama menjalani masa pidana dan merupakan hak sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Prosesi pernikahan tersebut, dapat terlaksana apabila syarat substantif dan administrasi dipenuhi dengan lengkap.

Kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar. Selanjutnya kegiatan dilaporkan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat.

(Humas Lapole, Desember 2022)

#kemenkumham

#kemenkumhamsulbar

#lapaspolewali

#lapolehebat

#lapas

#polman

#polewalimandar

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image