Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image SMP Al-Hikmah Boarding School Batu

Climate Change Festival Sebagai Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan

Edukasi | Monday, 05 Dec 2022, 22:30 WIB

Persoalan lingkungan menjadi tanggung jawab semua pihak, terutama generasi muda yang berpeluang besar merasakan baik buruknya lingkungan di masa depan. Para siswa mempunyai peranan besar dalam menjaga lingkungan. Kepedulian dan rasa cinta mereka terhadap alam menjadi kunci penting dalam menjaga keberlangsungan hidup dimasa depan.

Dewan pimpinan daerah Himpunan Penggiat Adiwiyata Indonesia Jawa Timur merupakan bagian dari DPP HPAI yang konsen untuk menjaga alam dan lingkungan. Sebagai wujud dari bentuk dari kegiatan tersebut, DPD HPAI Jatim menyelenggarakan acara Climate Change Festival 2022. Dengan mengusung tema " Aksi Nyata Kelola Limbah Kurangi Emisi" kegiatan ini bertujuan untuk mengajak generasi muda untuk peduli terhadap lingkungan dan alam sekitar.

Pada kesempatan ini, SMP Al-Hikmah Boarding School yang merupakan sekolah yang selalu mendukung dan menggaungkan tentang kepedulian terhadap lingkungan mengirim perwakilan untuk mengikuti kegiatan tersebut. Zulfadli Farras Azhallah dari kelas 8 terpilih sebagai perwakilan SMP Al-Hikmah Boarding School dalam acara Climate Change Festival 2022 tingkat provinsi Jatim yang diselenggarakan di bumi perkemahan Tlogo Sewu, Pandaan, Pasuruan, Jawa Timur.

Pada perlombaan kali ini perwakilan SMP Al-Hikmah Boarding School mendapatkan juara 1 lomba karya ilmiah remaja kategori individu di Climate Change Festival 2022. ananda Zulfadli Farras Azhallah mendapatkan juara tersebut setelah melakukan beberapa tahapan lomba hingga sampai di final.

Ananda Zulfadli Farras Azhallah Mendapatkan juara 1 dalam Climate Change Festival 2022

Semoga dengan adanya penghargaan ini dapat meningkatkan kesadaran untuk selalu menjaga lingkungan dan alam sekitar, baik bagi ananda sendiri dan seluruh pemuda-pemudi semuanya. Sehingga terwujudnya lingkungan yang bersih dan baik untuk kehidupan di masa depan.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image