Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Subhan Riyadi

Asyiknya Nonton Bareng Piala Dunia di Sudut Kota Daeng Sudiang

Olahraga | Sunday, 04 Dec 2022, 16:23 WIB
Suasana Nobar Piala Dunia di Coffe Bumi Permata Sudiang Makassar

Pecinta sepakbola tanah air bersuka cita menyambut kehadiran Piala Dunia 2022 Qatar, setelah lama dibungkam Pandemi Covid-19. Tanpa terasa pesta bola dunia ini memasuki fase 16 besar.

Adapun negara yang lolos di babak knockout stage yakni Belanda, USA, Argentina, Australia, Jepang, Kroasia, Brasil, Korea Selatan, Prancis, Polandia, Inggris, Senegal, Maroko, Spanyol, Portugal dan Swiss.

Memanfaatkan momen Piala Dunia 2022 Qatar, Swalayan yang berlokasi di pintu gerbang Perumahan Bumi Permata Sudiang I Makassar, terlihat dipadati penonton. Pasalnya swalayan tersebut menggelar nonton bersama Piala dunia 2022.

Seperti terlihat di sudut Rumah Makan Kota Daeng Sudiang Makassar. Tepatnya Swalayan Indomaret Bumi Permata Sudiang I menambah seru persaingan yang sengit dengan menggelar nonton bersama babak 16 besar dengan layar raksasa.

Pasca pandemi Covid-19 euforia ajang empat tahunan ini terasa kurang meriah daya magisnya, toh demikian budaya nonton bareng masih dapat kita jumpai. Seperti terlihat di swalayan Indomaret di Perumahan BPS I.

Coffe Bumi Permata Sudiang Makassar yang dikelola Swalayan tersebut dipadati penonton yang rata-rata didominasi kaum pria. Suasana begitu berisik, hingar bingar suara penonton bersama pekatnya kepulan "asap rokok" turut menyemangati tim kesayangannya bertading, memang seru buat nonton bareng diakhir pekan.

Sejauh pantauan awak media terlihat sebuah layar besar siap menayangkan siaran langsung babak 16 besar antara Belanda menghadapi Amerika Serikat pada Sabtu (03/12/2022) pukul 22.00 WIB di Khalifa International Stadium.

Begitu babak pertama Belanda melawan Amerika Serikat dimulai, keseriusan begitu nampak terlihat dari raut-raut wajah para penonton.

Dan hasilnya, Belanda sukses meraih kemenangan di pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tim Oranje berhasil menang dengan skor 3-1 di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12/2022) malam WIB.

Ketiga gol Belanda dicetak Memphis Depay pada menit ke-18. Daley Blind berhasil membukukan gol kedua pada menit ke-45+1. Mendekati berakhirnya pertandingan menambag gol ketiga yang ceploskan Denzel Dumfries dengan tembakan kaki kiri memanfaatkan umpan silang dari Daley Blind.

Sementara, Amerika Serikat hanya mampu memperkecil kedudukan di menit 76 melalui Haji Wright.

Kemenangan ini mengantarkan Belanda lolos babak perempat final Piala Dunia 2022. Mereka pun menjadi tim pertama yang melaju ke fase delapan besar.

Laga selanjutnya memainkan Argentina bentrok Australia, bermain di Ahmed bin Ali Stadium, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB.

Argentina berhasil melenggang ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah Argentina menang 2-1 atas Australia.

Lionel Messi berhasil membobol gawang Australia di menit ke-35. Julian Alvarez kemudian menggandakan keunggulan Albiceleste di menit ke-57.

Australia sendiri mampu mengoyak jaring Argentina di babak kedua pada menit ke-77 menjadi satu-satunya penghibur bagi pendukung Socceroos.

Dengan kemenangan ini Ons Oranje julukan Belanda akan menghadapi di laga antara Argentina ke babak 8 besar Piala Dunia 2022. Mari kita tunggu keseruan dua negara sepakbola dunia ini saling membunuh memperebutkan tiket Juara Piala Dunia Qatar.

Selamat berjumpa Piala Dunia 2026 di USA dan Kanada.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image