Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Michio Yaniza

Tips dan Cara Nyaman Untuk Hilangkan Bau Ketiak dan Warna Kulit Ketiak Yang Gelap

Gaya Hidup | Friday, 02 Dec 2022, 23:13 WIB
tips membersihkan ketiak hitam . foto : brighty

Kalian pasti paham, bahwa salah satu penampilan tubuh yang banyak menyimpan masalah adalah ketiak. Mulai dari ketiak yang mengeluarkan bau tak sedap, hingga warna kulit ketiak yang menghitam. Banyak orang sering merasa terganggu dan menjadi tidak percaya diri karena permasalahan ketiaknya.

Banyak sekali faktor yang menyebabkan kulit ketiak menghitam, seperti penggunaan deodorant dalam jangka waktu yang lama, sering mengenakan pakaian ketat, sering melakukan shaving di area ketiak, dan lain sebagainya.

Dikutip dari akun Instagram @brighty_id yang merupakan brand perawatan kulit ketiak yang mempunyai tiga produk combo yang dapat mengatasi segala permasalahan kulit ketiak, berikut adalah cara mudah dan alami mengatasi masalah ketiak.

 

Memakai pakaian yang longgar.

Menggunakan baju yang terlalu ketat dapat membuat area ketiak tampak hitam serta cepat lembab, oleh karena itu biasakan menggunakan pakaian yang longgar untuk memberikan ruang udara antara kulit dan baju, hingga tidak menyebabkan ketiak menjadi lembab dan berkeringat.

Gunakan Scrub Khusus untuk Area Ketiak

Salah satu cara untuk mengatasi ketiak yang kusam dan tidak sehat adalah dengan menggunakan produk untuk mengatasi ketiak hitam. Salah satunya dapat dengan menggunakan Brighty AHA Hero Exfoliating Liquid dan Brighty Underarm Scrub yang merupakan scrub yang diformulasikan khusus untuk area ketiak dan lipatan tubuh lainnya. Butiran scrubnya yang sangat halus (micro scrub), membuat produk scrub ini justru tampak seperti cream yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di area lipatan secara lebih maksimal tanpa menyebabkan iritasi pada kulit. Fungsinya adalah untuk mencerahkan, menutrisi, melembabkan, serta ampuh mengatasi chicken skin.

Apabila cara-cara di atas kurang efektif, kamu bisa mengunjungi dokter spesialis kulit atau klinik kecantikan terpercaya untuk melakukan perawatan ketiak dengan baik dan benar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image