Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Medium Info

Wisudawan Hafidz Quran 30 Juz UM Metro Terima Hadiah Umroh ke Baitullah

Pendidikan dan Literasi | Wednesday, 30 Nov 2022, 16:03 WIB
Penyerahan hadiah oleh Direktur Utama PT Cahaya Multazam Insan Mulia, H. Muntaha Al Mubarok, S.Sos.I., Phsi. kepada Wisudawan Hafidz Qur'an 30 Juz, Sumber: Dok Pribadi

Lili Putri Ani, wisudawan dari prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Metro ditetapkan sebagai wisudawan Hafidz Qur’an 30 Juz yang berhasil mendapatkan hadiah Umroh ke Tanah Suci pada Rabu (30/11/2022).

Lili mendapatkan hadiah umroh berkat prestasinya sebagai hafidz 30 juz selama menempuh pendidikan di UM Metro. Ia berhasil meraih predikat pujian dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,73 pada Wisuda Magister ke-11, Sarjana ke-41, dan Ahli MAdya UM Metro Tahun 2022.

Hadiah diberikan langsung oleh Direktur Utama PT Cahaya Multazam Insan Mulia, H. Muntaha Al Mubarok, S.Sos.I., Phsi.

Saat prosesi wisuda, orang tua Lili dihadirkan untuk menyaksikan langsung sang puteri tercinta yang dihadiahi paket umroh gratis. Sementara panitia sudah menyiapkan sesi pemakaian mahkota kepada ibundanya yang merupakan simbolisme dari imbalan hafidz quran di akhirat kelak, yaitu anak yang menghafal al-quran akan memakaikan mahkota cahaya kepada kedua orang tua dan menyelamatkan mereka dari panasnya api neraka.

Lili berhasil menuntaskan hafalan 30 Juz Al Quran di tengah kesibukannya yang aktif mengikuti kegiatan perkuliahan. Menghafal Al-Quran bukanlah sebuah ajang perlombaan di mana siapa cepat dia yang menang. Namun sebuah amanah yang harus dituntaskan. Dan setelah berhasil kita harus senantiasa menjaganya dengan cara muroja’ah.

Ucapan terima kasih diberikan para pembina dan dosen yang setia mendampingi dan mengarahkan para hafidz. Juga kepada orang tua yang selalu mendorong anak-anaknya untuk melakukan pembelajaran, penghafalan serta pengamalan kandungan Al- Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Hadiah umroh ini diharapkan dapat menjadi pelengkap kebahagiaan para wisudawan dan pendorong motivasi untuk mahasiswa lainnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image