Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hamdani

DKP Aceh Bersama DPRA Bagikan Paket Olahan Ikan pada Kegiatan Gemarikan di Aceh Besar

Eduaksi | Monday, 28 Nov 2022, 18:09 WIB
Kegiatan Gemarikan di Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, Senin, 28/11/2022. Foto Dok DKP Aceh

DARUL IMARAH - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Aceh bersama mitra DPRA gelar kegiatan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) dan bagikan ratusan paket olahan ikan di Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Senin (28/11/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di aula kantor Camat Kecamatan Darul Imarah itu diikuti oleh ratusan warga yang terdiri dari balita, anak-anak, ibu-ibu dan aparatur desa di wilayah tersebut.

Kepala DKP Aceh yang diwakili oleh Sub Koordinator P2HP Fitriani, S.Pi MSi menuturkan, ini merupakan rangkaian kegiatan Gemarikan yang dilakukan oleh pihaknya bersama mitra DPRA sepanjang tahun 2022, dan ini merupakan lokasi terakhir dari 10 lokasi yang ditargetkan menjelang akhir tahun.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa tuntaskan Kegiatan Gemarikan di semua lokasi yang telah ditargetkan sebelumnya untuk tahun 2022, selanjutnya akan dilaksanakan kembali pada tahun 2023," ungkap Fitriani.

Sementara Anggota DPRA Muchlis Zulkifli ST yang ikut langsung ke lokasi bersama tim Gemarikan DKP Aceh berharap agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi upaya menurunkan stunting di Aceh Besar.

"Semoga kegiatan Gemarikan ini dapat menjadi satu strategi dalam rangka menurunkan angka stunting di Aceh Besar. DPRA senantiasa akan bekerjasama dengan eksekutif untuk mengendalikan persoalan ini di Aceh," kata Muchlis.

Selain dihadiri oleh Camat Kecamatan Darul Imarah Drs Syarifuddin, juga hadir Kepala Bidang Pemberdayaan Usaha Perikanan DKP Aceh Besar Susana Rafiani, S.Si MSi.

Susana merincikan hingga Agustus 2022, terpantau lima Kecamatan di Aceh Besar yang rentan atau beresiko stunting yaitu Kecamatan Seulimeum sebanyak 182 balita, Kuta Baro 521 balita, Kuta Malaka 127 balita, Indrapuri 105 balita, dan Darul Imarah 187 balita.

"Kami sangat berterima kasih kepada DKP Aceh yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Aceh Besar yang telah menyelenggarakan kegiatan Gemarikan ini di Kecamatan Darul Imarah, yang merupakan salah satu sasaran penurunan stunting," tutupnya. (*)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image