Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Republika News

Lokakarya 9 Program guru penggerak angkatan 4 Terselenggara dengan semarak

Guru Menulis | Sunday, 27 Nov 2022, 10:49 WIB

Kota Bogor – Program Pendidikan Guru Penggerak (PGP) Angkatan 4 yang telah berlangsung tahun lalu, telah berakhir ditandai dengan berlangsungnya pelaksanaan Lokakarya 9 tanggal 26 November 2022. Pada lokakarya terakhir tersebut, tema yang diangkat adalah mengenai Kelulusan dan Rencana Keberlanjutan.

Pelaksanaan Lokakarya 9 PGP Angkatan 4 Kota Bogor yang dilaksanakan oleh BBGP ( Balai Besar Guru Penggerak ) secara luring bertempat di SMPN 9 Kota Bogor

Banyak ilmu dan pengetahuan yang didapat selama Pendidikan guru penggerak, dan aplikasi dalam pengajaran sangat dinantikan oleh dunia Pendidikan khususnya Kota Bogor

Selama pelaksanaan lokakarya 9 tersebut, Calon Guru Penggerak (CGP) didampingi Pengajar Praktek (PP) menjalankan beberapa agenda kegiatan lokakarya, yaitu:

1. Bercerita RTL yang dibuat serta faktor pendukung dan penghambatnya

2. Menyusun manajemen risiko dari RTL yang sudah dibuat

3. Membuat rencana perbaikan RTL

4. Pemilihan koordinator angkatan

5. Membuat komitmen bersama pasca program guru penggerak

6. Penutupan program

Lokakarya 9 Program Pendidikan Guru Penggerak (PPGP) Angkatan 4 Kota Bogor ditutup dengan pemilihan Ketua Koordinator Guru Penggerak, Senin (26/11/2022). Pemilihan yang berlangsung tak kalah seru dengan kontestasi pada umumnya. Penentuan Ketua koordinator dilakukan melalui pemungutan suara.

Dalam pemilihan ketua Koordinator guru penggerak, terpilih sebagai ketua yaitu Bpk Acem Shaleh S.Pd.SD yang akan menjadi motor pengerak guna keberlangsungan program guru penggerak, sehingga pelaksanaan program akan terus berjalan dan berkembang.

Ketua terpilih Acem Shaleh S.Pd.SD ( Ketua Koordinator Angkatan 4 Guru Penggerak )

Dari agenda kegiatan tersebut menghasilkan 3 produk lokakarya 9 yaitu: dokumen perbaikan Rencana Tindak Lanjut dan manajemen risikonya, terpilihnya koordinator angkatan 4 Guru Penggerak, dan komitmen bersama setelah rangkaian program selesai.

Dengan berakhirnya Program PGP Angkatan 4 ini, diharapkan program ini memberikan manfaat seperti yang diinginkan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, diantaranya yaitu bergeraknya komunitas belajar secara berkelanjutan sebagai tempat diskusi dan simulasi agar guru dapat menerapkan pembelajaran aktif yang sesuai dengan potensi dan tahap perkembangan peserta didik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image