Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Subhan Riyadi

Jerman Telan Pil Pahit, Spanyol Pesta 7 Gol

Olahraga | Thursday, 24 Nov 2022, 17:36 WIB

Rupanya The Panzer Jerman tertular "kutukan pinalti" Argentina. Pasalnya setelah sukses menjebol gawan Jepang melalui sepakan pinalti. Jerman malah menelan pil pahit di laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022 di Stadion Khalifa Internasional, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Sejak peluit babak pertama ditiup wasit, Jerman mendominasi jalannya laga. Melalui serangan

ala-ala Ninja, Jepang mampu menggetarkan jala the Panzer Jerman, melalui sontekan Maeda di tiang jauh, memanfaatkan umpan silang dari sayap kanan. Sayangnya gol ini dianulir wasit. Pasalnya Maeda terperangkap offside lebih dahulu.

Giliran Jerman mendapat unggul 1-0 di babak pertama lewat penalti Ilkay Guendogan. David Raum dijatuhkan kiper Jepang, Shuichi Gonda, di kotak terlarang. Jerman pun memimpin 1-0 yang bertahan hingga turun minum babak pertama.

Laga Jepang melawan Jerman ini mirip banget dengan pertandingan antara Argentina lawan Saudi Arabia. Dimana Argentina unggul duluan atas Arab Saudi setelah wasit memberi pinalti. Setelah "kutukan" pinalti tadi justru Saudi Arabia bersukaria.

Memainkan babak kedua, giliran Jepang mengambil inisiatif serangan, alhasil memasuki menit ke-75 Jepang menyamakan kedudukan. Ritsu Doan menyambar bola muntah tepisan Neuer, skorpun berubah 1-1.

Delapan menit berselang, Jepang membalikkan keadaan. Takuma Asano mendapat bola lambung, sebelum menaklukkan Neuer dari sudut sempit. Papan skor berganti 2-1.

Tak mau menyerah, Jerman berusaha menyamakan skor, namun upaya tadi gagal total. Rupanya "kutukan pinalti" Argentina menular ke Jerman, dimana Dewi Fortuna memihak Jepang untuk mempertahankan kemenangan 2-1. Lantas, negara mana yang akan melanjutkan "kutukan pinalti" Piala Dunia 2022 Qatar.

Kemenangan ini mendongkrak 'Samurai Biru' Jepang ke posisi puncak Grup E dengan 3 poin, sedangkan Jerman merosot ke posisi buncit.

Masih dar fase Group E, Spanyol menghadapi Kosta Rika, La Furia Roja malah berpesta 7-0. Dimana pesta gol juga didapat Inggris kala membenamkan Iran dengan skor 6-2. Hasil positif ini merupakan kemenangan terbesar tim Matasor di ajang Piala Dunia 2022 Qatar.

Bermain di Al Thumama Stadium, Rabu (23/11), ketujuh gol kemenangan Spanyol secara berturut-turut dilesakkan oleh Dani Olmo pada menit ke-11, Marco Asensio menit ke-21, Ferran Torres menit ke-31 dan 54. Tak mau ketinggalan Gavi melesakkan gol menit ke-75, Carlos Soler menit ke-90, dan pesta gol ditutup oleh Alvaro Morata di menit ke-90 tambahan 3 menit.

Torehan tiga poin ini membuat skuad besutan Luis Enrique memimpin klasemen sementara Grup E dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Jepang yang memiliki jumlah poin sama.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image