Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Topik Terkini

Kemenangan Bersejarah, Pendukung Arab Saudi Tampak Bergembira Hingga Membanting Pintu

Olahraga | Thursday, 24 Nov 2022, 03:01 WIB
Pendukung Arab Saudi Tampak Bergembira Hingga Membanting Pintu. Foto: From Tik Tok

Jakarta - Pendukung Arab Saudi tampak senang bergembira sambil menyoraki usai kemenangan bersejarah negara Timur Tengah itu di Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1, saat Arab Saudi melawan Argentina.

Dalam sebuah video yang viral di sosial media, terlihat sekelompok pendukung Arab Saudi itu tengah menonton piala dunia di sebuah televisi rumah.

Untuk diketahui, piala dunia digelar di Stadion Lusail Iconic, sementara Arab Saudi melawan Argentina pada Selasa, 22 November 2022.

Tak hanya menyoraki, bahkan terlihat sangking bahagia bercampur aduk sehingga rela mencopoti pintu dan membuangnya. Contoh video seperti di atas.

Pertandingan pun akhirnya dimenangkan Arab Saudi yang sekaligus menjadi kejutan terbesar di Piala Dunia 2022 sejauh ini, sehingga membuat dunia heboh.

Hasil kekalahan dari Arab Saudi ini membuat Argentina harus bisa meraih kemenangan di laga kedua melawan lawan yang tidak mudah, Meksiko.

Sebagai informasi, laga Argentina vs Meksiko ini akan digelar pada Sabtu, 26 November 2022 mendatang.

Sementara di luar stadion tampak pendukung Arab Saudi mengejek penggemar Argentina dan Lionel Messi dengan selebrasi SIUU Cristiano Ronaldo usai kemenangan.

Dalam laga yang digelar di Stadion Lusail Iconic, Messi, yang juga merupakan duta pariwisata Arab Saudi, membuka keunggulan lebih dulu lewat eksekusi penaltinya di menit 10.

Tapi tim asuhan Herve Renard yang bermain dengan garis pertahanan tinggi dan tekanan yang intens, mampu membalikkan keadaan setelah turun minum dengan dua gol beruntun di awal babak kedua.

Saleh Al-Shehri mengelabui Cristian Romero untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-48, lima menit berselang pendukung Arab Saudi di stasion meledak ketika tendangan melengkung Salem Al-Dawsari menaklukkan kiper Argentina Emiliano Martinez.

Meskipun banyak waktu tersisa, La Albiceleste gagal untuk mencetak gol penyama.

Pertandingan pun akhirnya dimenangkan Arab Saudi yang sekaligus menjadi kejutan terbesar di Piala Dunia 2022 sejauh ini.

Selepas laga usai, para pendukung Arab Saudi berkumpul di luar stadion untuk melakukan perayaan.

Dalam sebuah video yang viral di sosial media, terlihat sekelompok pendukung Arab Saudi itu melakukan selebrasi SIUU milik CR7 di depan pendukung Argentina.

Tak hanya sekali, selebrasi SIUU itu bahkan dilakukan sebanyak tiga kali.

Selebrasi SIUU adalah perayaan khas milik Ronaldo yang dia lakukan sejak membela Real Madrid.

Meski baru-baru ini, CR7 mengubah selebrasinya dengan gestur tidur, SIUU telah menjadi ikon tersendiri di dunia sepak bola.

Tak hanya melakukan selebrasi, para pendukung Arab Saudi juga terdengar meneriakkan "Viva Ronaldo" selama pertandingan negaranya melawan Argentina.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image