Pildun 2022: Prancis Main Manis, Australia Meringis

Image
Subhan Riyadi
Olahraga | Wednesday, 23 Nov 2022, 15:22 WIB

Meski tanpa Benzema, Pogba dan Kante, penampilan timnas Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar tetap manis. Hal ini terbukti tim yang berjuluk Les Blues ini berpesta empat gol berbalas satu atas perwakilan Asia Australia.

Berbeda dengan Argentina, juara bertahan Prancis Piala Dunia 2018 ini garang di lapangan, hal itu mereka buktikan dengan berpesta gol 4-1 atas Australia. Duel perdana Grup D Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB.

Kejutan juga terjadi di fase group ini, babak pertama baru saja dimulai, Australia sempat mencetak gol pembuka melalui Craig Goodwin di menit ke-9 yang merubah kedudukan sementara 0-1 buat Australia.

Tak mau kecolongan, Les Blues julukan timnas Prancis ini meningkatkan tempo serangan dan membalas mencetak empat gol lewat aksi Andrien Rabiot menit ke 27, kedudukan sama kuat 1-1.

Selang lima menit kemudian, Olivier Giroud tepatnya di menit 32 berhasil membawa Prancis berbalik unggul. Lewat umpan satu-dua dengan Kylian Mbappe di sisi kiri penyerangan, Rabiot kemudian menyodorkan umpan matang kepada Giroud yang berdiri bebas di depan mulut gawang.

Tanpa kesulitan, bomber AC Milan itu melepaskan sepakan kaki kanan yang berujung gol. Skor berganti 2-1 menutup jalannya paruh babak pertama.

Selepas rehat, meski minus Pogba, Benzema dan Kante timnas Prancis patutu diperhitungkan. Mereka masih mendominasi permainan. Alhasil, pada menit ke-68, Kylian Mbappe berhasil membawa Prancis menjauh usai mencetak gol dengan sundulan yang meneruskan operan Ousmane Dembele di dalam kotak penalti. Skor 3-1 bagi Ayam Jantan Prancis.

Menit ke-71, Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor yang sekaligus membuat Prancis unggul 4-1. Tak ada tambahan gol hingga laga berakhir, kekalahan ini membuat Australia meringis.

Kemenangan ini lantas mengantar Prancis ke puncak klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2022 dengan 3 poin di laga pertama. Sekaligus menasbihkan Prancis bakal menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Karutan Prabumulih Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022

Image

Jadi Negara Arab yang Lolos Perempat Final Piala Dunia 2022, Begini Fakta The Lion Atlas

Image

Kebijakan Fiskal Dalam Perspektif Islam

Image

UMKM SEBAGAI SOLUSI DALAM MENGHADAPI RESESI GLOBAL 2023

Image

Kunjungi Situs Sejarah di Banyumas, Mahasiswa PMM UMP Perkuat Kebinekaan

Image

KEBIJAKAN FISKAL DALAM PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image