Diikuti Ratusan Perguruan Tinggi, Mahasiswa UMPR Berhasil Raih Medali di POMNAS 2022

Image
Humas UMPR
Olahraga | Monday, 21 Nov 2022, 13:22 WIB
JUARA : Salah satu mahasiswa UMPR, Ricky Nur Huda (FKIP) berhasil meraih Medali Perunggu (Juara Ketiga) pada POMNAS 2022, di Padang, Sumatera Barat

PALANGKA RAYARicky Nur Huda, mahasiswa aktif Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknologi Informasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya (UMPR). berhasil meraih juara 3 dalam Cabang Olahraga Taekwondo pada Pekan Olahraga Mahasiswa Tingkat Nasional (POMNAS) 2022. POMNAS adalah sebuah ajang bergensi pada tingkat Perguruan Tinggi baik Swasta maupun Negeri. POMNAS XVII 2022 pada tahun ini berlangsung mulai dari 17-26 November 2022 di Universitas Negeri Padang, Kota Padang, Sumatera Barat.

POMNAS ke-17 ini terdapat berbagai macam cabang olahraga yang dipertandingkan. “Untuk pertandingan Cabang olahraga Taekwondo itu sendiri berlangsung pada Minggu (20/11),” kata Ricky, dalam keterangan tertulis, Minggu (20/11).

Menurutnya, perjuangan untuk meraih gelar juara pada POMNAS 2022 ini merupakan perjuangan yang sangat Panjang. “karena saya harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan penuh kematangan seperti latihan, menjaga stamina agar tetap fit. Ricky merasa bangga atas prestasinya pada POMNAS 2022 ini karena bisa membuktikan bahwa dengan perjuangan yang kerasnya ia mampu menjadi meraih juara,” ujarnya.

“Saya pun berterima kasih kepada seluruh civitas Universitas Muhammadiyah Palangkaraya yang telah memberikan dukungan berupa moril dan materil, dan juga teman-teman supporter yang luar biasa sehingga kepercayaan diri, serta semangat saya bertambah jauh lebih besar,” tambahnya.

Potret Ricky Nur Huda, mahasiswa Prodi Pendidikan Teknologi Informasi FKIP UMPR sesaat setelah pengalungan Medali Perunggu pada POMNAS 2022

Dr. Sonedi, M.Pd. selaku Rektor UMPR pun menyampaikan tanggapannya mengenai prestasi yang diraih Ricky kali ini. “Walau bukan bela diri asli indonesia tetapi Ricky bisa menguasai bela diri ini dengan baik hingga meraih juara ketiga dalam POMNAS ke-17 2022 ini. UMPR tentunya turut bangga atas prestasi yang diraih oleh Ricky ini” kata Dr. Sonedi, M.Pd, Senin (21/11).

Seperti diketahui bahwa terdapat sebanyak 2.985 atlet dari 408 Perguruan Tinggi bertanding di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) Tahun 2022. Kegiatan yang digelar Universitas Negeri Padang, Kota Padang, Sumatera Barat, itu berlangsung 17-26 November 2022.

Tema POMNAS tahun ini adalah “Wujudkan Talenta Mahasiswa Unggul menuju Indonesia Emas” dengan moto "Hebat, Bersahabat, Terhormat". Peserta POMNAS ke-17 seperti dikutip dari siaran pers Kemdikbudrisrek, adalah utusan dari 34 Pengurus Provinsi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) seluruh Indonesia. (ard/ade)

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Akun Resmi Universitas Muhammadiyah Palangkaraya

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Islamofobia dan Wanita-Wanita Muslim

Image

Lapas Narkotika Purwokerto Jalin Kerjasama dengan Kantor Pos Indonesia Cabang Purwokerto

Image

Trash-Talk dalam Dunia Game Online

Image

Kaum Feminisme dalam Cengkraman Patriarki

Image

MAdinah Iman Wisata Serahkan Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image