Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lukman H

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Ankara, Turki

Wisata | Monday, 21 Nov 2022, 13:01 WIB

Akhir-akhir ini banyak orang Indonesia yang pegi berlibur di Turki. Bukan tanpa alasan, karena Turki memiliki destinasi wisata yang menarik dan biaya wisata yang cukup murah dibandingkan dengan negara lainya.

Ditambah lagi negara ini juga berada di dua benua sekaligus, yaitu Benua Eropa dan Asia. Nah berikut ini adalah artikel tentang 5 Tempat wisata di Ankara yang harus anda kunjungi ketika sedang berada di Tukri. Simak selengkapnya!

1. Masjid Kocatepe

Image Source: turkeyoutdoor.org
Image Source: turkeyoutdoor.org

Masjid Kocatepe adalah salah satu masjid yang berada di pusat Kota Ankara, Turki Masijid ini bisa dibilang sebagai masjid terbesar di Turki dan temergah setelah Hagia Sopia. Bahkan masjid ini dapat menampung hingga 24.000 jamaah muslim.

Menurut beberapa sumber, Masjid Kocatepe dibangun antara tahun 1967 hingga 1987. Meski begitu, pembangunan masjid ini sudah ada sejak tahun 1944 dengan model bangunan kuno yang mengabungkan arisitektur zaman Romawi Kuno dan modern.

2. Anitkabir

Image Source: www.tripadvisor.com
Image Source: www.tripadvisor.com

Tempat wisata di Ankara, Turki selanjutnya yaitu Anitkabur atau yang biasa disebut dengan nama Mausoleum Attaturk. Bagi orang-orang Turki, bangunan ini memiliki arti tersendiri karena ditempat inilah Mustafa Kemal Attatruk yang merupakan presiden pertama sekaligus pendiri TUrki Moden di semayamkan.

Mustafa Kemal Attatruk sendiri telah meninggal dunia pada tahun 1938. Namun jasadnya baru dipindahkan ke bangunan tersebut setelah 15 tahun sepeninggalnya.

3. Masjid Haci Bayram

Image Source: www.republika.id
Image Source: www.republika.id

Masjid Haci Bayram adalah destinasi wisata religi di turki yang harus anda kunjungi. Bangunan tersebut dulunya merupakan sebuah kuil yang dibangun pada Pemerintah Romawi Kuno. Namun pada tahun 1477, bangunan tersebut dibangun ulang dan dialih fungsikan menjadi sebuah masjid.

4. Museum Peradaban Anatolia

Image Source: www.tripadvisor.com
Image Source: www.tripadvisor.com

Bagi anda yang senang dengan sejarah, Museum Peradaban Anatolia harus anda kunjungi ketika sedang berada di Turki. Museum ini menyimpan peradaban tertua yang ada didunia, bahkan artefak-artefak zaman Romawi Kuno sampai Hittie dapat anda temukan.

5. Danau Eymir

Image Source: www.tripadvisor.com
Image Source: www.tripadvisor.com

Tempat wisata di Turki yang harus anda kunjungi selanjutnya yaitu Danau Eymir. Danau ini menjadi salah satu tempat wisata di Ankara yang tidak pernah sepi oleh wisatawan.

Danau Eymir memang tidak begitu besar seperti danau pada umumnya. Meski begitu, danau ini memiliki pemandangan alam yang menarik dengan udara yang sangat sejuk.

Itulah 5 tempat wisata di Ankara, Turki yang harus anda kunjungi ketika sedang berada di negara Turki. Nah bagi anda yang sedang mencari tempat wisata di Indonesia, Anda bisa mengunjungi

sumber: yawisata.com.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image