Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ngatijo

Edukasi Parlemen di DPR RI diikuti oIeh Siswa SMP IT Insan Mandiri Cibubur.

Eduaksi | Friday, 18 Nov 2022, 15:03 WIB

Edukasi Parlemen di DPR RI diikuti oIeh Siswa SMP IT Insan Mandiri Cibubur.

Jakarta - SMP IT Insan Mandiri Cibubur dalam rangka melaksanakan kegiatan Outing Class mereka mengikuti program Edukasi Parlemen di gedung DPR RI. Kegiatan ini dilaksanakan langsung di Kantor DPR RI yang beralamat Jl. Gatot Subroto No.1, RT.1/RW.3, Senayan, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, pada Kamis (17/11/22).

Kegiatan terselenggara atas dukungan oleh Plh. Kepala Bagian Humas Mu'ammil Rokhily, S.Sos tembusan Pimpinan DPR RI Dr. (HC.) Puan Maharani, S.Sos. atas Rekomendasi Presidium Nasional Forum Alumni BEM dan Senat Mahasiswa (FABEM - SM) Riki Pratama, M.Pd. Kegiatan ini menjadi bagian pembelajaran untuk siswa SMP IT Insan Mandiri Cibubur tentang memahami mekanisme kinerja DPR RI.

SMPIT Insan Mandiri Cibubur memliki salah satu program unggulan Outing Class. Outing Class adalah program pembelajaran yang dilakukan diluar kelas dan bahkan diluar sekolah. Model pembelajaran ini penting dilakukan agar materi dan pemahaman siswa lebih utuh sekaligus memberikan kesan yang mendalam bagi siswa. Sehingga proses pembelajaran lebih dari sekedar mempelajari teori namun juga mampu praktek langsung dipalapangan.

Edukasi Parlemen di DPR RI adalah kegiatan pembelajaran kenegaraan yang mana pemerintah mensosialisasikan Tugas dan fungsi terkusus kepada pelajar di tanah Air. Hal tersebut disampaikan olej Zoel Afief, S.I.Kom., MA Selaku Staf khusus Sekretariat Jenderal DPR RI.

Seperti yang kita ketahui bahwa DPR atau Dewan Perwakilan Rakyat adalah lembaga legislatif yang memiliki kedudukan sebagai lembaga negara. Adapun anggota DPR yaitu mereka yang berasal dari anggota partai politik yang yang dipilih dalam peserta pemilu yang telah terselenggara dalam tiap periodenya.

Panitia Pelaksana Outing Class Derri Maulana, S.Pd yang juga sebagai Waka. Kesiswaan SMP IT Insan Mandiri Cibubur mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan yang aktif dan banyak diminati anak selain teori dalam kegiatan itu dibekali pengetahuan yang nyata dalam pengetahuan Pendidikan Kewarganegaraan.

Kegiatan Edukasi Parlemen di DPR RI dimulai dengan presentasi parlemen oleh Bpk. Zoel Arief, S.I.Kom., MA. Dilanjutkan sesi tanya jawab, kemudia kunjungan ke Musium DPR RI lalu di akhiri kegiatan di ruang rapat paripurna.

Oleh: Riki Pratama (Musyrif Mahad Khulafaur Rasyidin Insan Mandiri Cibubur)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image