Merasakan Sensasi Kuliner Soto Sawah dan Sambal Welut Bang Latief Sukoharjo

Image
Ruang Dakwah Medis Indonesia
Kuliner | Wednesday, 16 Nov 2022, 22:51 WIB

Video kuliner soto sawah bang latief klik now :

Sukoharjo – Makanan Soto merupakan makanan khas penduduk provinsi Jawa tengah. Bagaimana tidak? Hampir disetiap kota selalu ada kuliner yang menjual menu Soto. Meskipun setiap daerah memiliki cita rasa Soto yang berbeda – beda tetapi semua sependapat bahwa Soto adalah kuliner yang banyak digemari oleh banyak orang.

Kuliner Soto Sawah Bang Latief Sukoharjo/photo by : youtube source

Dikota Sukoharjo sendiri kuliner Soto sudah banyak menjamur dari Soto Sawah, Soto Kare, Soto Wadah, Soto Kering hingga SotoKwali. Meskipun kuliner Soto banyak tetapi kuliner ini selalu laris diserbu oleh Pengunjung.

Salah satunya adalah kuliner Soto Sawah dan Sambel Welut Bang Latief Sukoharjo, kuliner Soto yang menghadirkan menu dengan khas daging sapi ini juga menjadi favorit warga. Kuliner yang bertempat dijalan raya menuju Politekhnik Bhakti Mulia buka pagi hari setiap jam 6 pagi. Kuliner Soto dengan kuah bening serta taburan toge, seledri, daging sapi yang banyak dan bumbu rempah yang gurih membuat penggemar Soto wajib mencoba kuliner ini.

Selain Soto juga ada hidangan seperti Pecel, Ayam Kampung Goreng dan Sambal Welut. Untuk harga pada kuliner ini dibilang sangat murah dikarenakan tidak lebih dari 10 K. Kalau biasanya di warung soto – soto besar hidangan seperti Sate paru, Sate gajih seharga 5 k – 8 K tetapi di Soto Sawah hidangan Sate Paru hanya 2 K. Hal ini tentu menu yang pas untuk anak kost dan pegawai pabrik yang makan pagi ataupun makan siang.

Dosen Spesialis Medikal bedah “Prima Trisna Aji” menyampaikan bahwa makanan Soto adalah makanan khas dari negara Indonesia yang wajib kita lestarikan. Cara melestarikan selain mencantumkan dalam HAKI negara Indonesia juga dengan membeli kuliner Soto ditempat kalian. Dengan begitu selain melestarikan kuliner Soto supaya tidak hilang juga membeli kuliner Soto tersebut, Ucap Prima kepada media Online. *Red

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Bermanfaat, menyejukkan dan penyambung amal jariyah

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Islamofobia dan Wanita-Wanita Muslim

Image

Lapas Narkotika Purwokerto Jalin Kerjasama dengan Kantor Pos Indonesia Cabang Purwokerto

Image

Trash-Talk dalam Dunia Game Online

Image

Kaum Feminisme dalam Cengkraman Patriarki

Image

MAdinah Iman Wisata Serahkan Donasi Bantu Korban Gempa Cianjur

Image

Menebak-nebak Rambut Putih Pak Jokowi, Menggiring atau Memancing?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image