Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Rutanjepara

Jadi Pembina Apel, Kepala Rutan Jepara Ingatkan Netralitas ASN

Info Terkini | Monday, 14 Nov 2022, 09:19 WIB
sumber: dokpri

Jepara- kegiatan pemilihan petinggi di Jepara digelar hari ini (14/11). Kegiatan politik tersebut tentu menjadi ajang untuk memilih pemimpin desa sesuai dengan pilihan masyarakat.

Adanya pemilihan petinggi tersebut, Kepala Rutan Jepara mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk bersikap netral. Karena sebagai ASN harus bisa bersikap netral dalam hal politik.

“Jika kita memiliki hak pilih kita gunakan hak pilih kita sesuai dengan aturan yang berlaku. Yang perlu diingat adalah jangan sampai kita condong atau mendukung terhadap salah satu calon tertentu” ujar beliau mengingatkan.

Sebagai ASN memang kita dituntut untuk bersikap netral terhadap politik. ASN memiliki asas netralitas yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Dalam aturan itu disebutkan bahwa ASN dilarang menjadi anggota dan/atau pengurus partai politik. ASN pun diamanatkan untuk tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.

Apalagi menjelang tahun politik yang akan digelar pada tahun 2024 nanti. Karena jika ASN tidak netral maka bisa merugikan masyarakat dan tidak profesional.

Karena hal tersebut, Kepala Rutan Jepara mewanti-wanti jajarannya untuk tidak terlibat dan selalu menjaga netralitas dalam pemilu. Baik itu pemilu petinggi maupun pemilu yang akan diselenggarakan di waktu mendatang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image