Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Vita Alfiani Putri, M.Pd

Donasi Untuk Perpustakaan Mini

Eduaksi | Friday, 10 Dec 2021, 04:56 WIB

Bismillahirrahmaanirrahiim.. Insyaa Allah akan segera dibuka "Perpustakaan Santri" yang konsepnya akan dibuat sangat menarik dan nyaman, sehingga anak-anak selalu ingin bertahan berlama-lama di sana. Namun kami tidak menempatkan perpustakaan ini hanya pada satu ruang tertutup saja. Anak-anak diberi kebebasan untuk membaca buku dimana saja, asalkan selama masih berada di area pesantren. Anak-anak juga diberi tanggung jawab untuk menjaga buku dan mengembalikannya ke tempat semula.

Ada beberapa konsekuensi pula untuk anak-anak yang tidak mengembalikan buku ke tempat semula. Hal ini diterapkan agar anak mampu menjaga dan mengembalikan barang yang telah selesai dipinjamnya.

Nantinya, perpustakaan ini akan dibentuk sedemikian rupa agar terlihat fresh dan anti mainstream. Konsep dasarnya adalah Perpustakaan Mini. Perpustakaan Mini ini akan diletakkan di beberapa titik utama, diantaranya adalah di lorong kelas, saung ngaji, asrama santri putri, asrama santri putra, dan area terbuka di pesantren.

Konsep Perpustakaan Mini ini diadopsi dari konsep Mini Library di beberapa negara maju dengan mengadopsi beberapa bagiannya, seperti bentuk rupa dan dekorasinya. Berikut kami lampirkan rujukan konsep Perpustakaan Mini yang insyaallah akan segera kami realisasikan:

Bismillah.. semoga Perpustakaan Mino ini menjadi ladang ilmu untuk anak-anak serta menjadi tempat mengalirnya pahala untuk para donatur. Aamiin.. baarakallahu fiikum jamii'an..

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image