Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Putri Nadia

Orang Tua Pahlawan Pertama di Masa Depanku

Eduaksi | Friday, 11 Nov 2022, 16:03 WIB

Dua hari yang lalu pada tanggal 10 November adalah momen bersejarah yaitu hari pahlawan. Mungkin mendengar nama pahlawan saya tertuju pada pahlawan yang telah gugur saat membelah dan memperjuangkan bangsa ini, seperti Cut nyak Dhien, Cut Mutia,Teuku Umar dan pahlawan pahlawan yang lainnya.
Nah, selain mereka diri kita sendiri bisa di sebut juga sebagai pahlawan. Kalau menurut KBBI, pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran. Dari definisi itu, setiap manusia berhak menjadi seorang pahlawan asal dalam dirinya ada kemauan menjadi pahlawan walaupun sederhana.
Tpi menurut saya pahlawan yang paling berharga untuk kita semua adalah orang tua kita. Orang tua yang telah melahirkan,menyusui,membesarkan anak,dan mendidik anaknya menjadi pribadi yang baik dan menjadi orang sukses, karena didikan orang tua adalah sekolah pertama bagi anak-anaknya agar kelak menjadi anak yang cemerlang,menumbuh jiwa sosial, dan peduli terhadap sesama.
Demikian pula orang tua harus memiliki pengetahuan untuk menjadi guru pendidik yang baik untuk anak-anaknya. Peran mengajar dan mendidik anak bukan semuanya tugas guru yang ada disekolah. Tetapi orang tualah yang paling utama dalam mendidik tentang berbahasa, sopan santun,dan mendidik dalam agama (seperti ngaji).
Jadi, orang tua sebagai pahlawan masa depan anak sangatlah penting. Orang tua pahlawan yang sangat berharga buat anaknya. Kesuksesan seseorang anak dipengaruhi oleh doa dan dukungan orang tua.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image