Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kuntum khaira Ummah

Hari Pahlawan dan Tantangan bagi Pemuda

Edukasi | Friday, 11 Nov 2022, 12:06 WIB

Setiap sekali dalam satu tahun pada 10 November kita selalu meperingati hari pahlawan dengan cara penghormatan mengibarkan bendera satu tiang penuh. Dalam kegiatan rutin upacara seremonial dilakukan di sekolah-sekolah, kantor, dan lembaga-lembaga yang dibawah naungan pemerintah menjadi suatu refleksi untuk mengenang semua jasa-jasa para pahlawan Indonesia yang dengan ikhlas mengorbankan seluruh jiwa dan raganya untuk membela negara sampai titik darah penghabisan.
Ini yang seharusnya menjadi pekerjaan baru bagi kita pemuda untuk mempertanggung jawabkan hal yang sudah di perjuangkan oleh para pahlawan kita.
Bangsa ini sedang membutuhkan banyak pahlawan yakni pahlawan untuk mewujudkan indonesia yang damai, adil dan demokrasi, serta indonesia yang bersih dan bebas dari korupsi. Indonesia sangat membutuhkan orang - orang berani untuk memberantas meningkatnya angka korupsi tersebut. Mengingat korupsi merupakan akar dari kehancuran sebuah negara.
Karakteristik seorang pahlawan adalah jujur, pemberani, dan rela melakukan apapun demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat. Setiap orang harus berjuang untuk menjadi pahlawan, minimal menjadi pahlawan untuk dirinya sendiri dan keluarga yang berlangsung setiap saat dalam kehidupan sehari - hari.
Artinya, kita menjadi warga yang baik dan meningkatkan prestasi dalam kehidupan masing - masing. Setidaknya kita harus mampu bertanya kepada diri kita sendiri apakah kita mampu mengorbankan diri untuk mengembangkan diri dalam bidang kita masing - masing dan mencetak prestasi dengan cara yang adil, pantas dan wajar.
Jadi, dalam melestarikan kemerdekaan yang telah di bangun oleh pahlawan-pahlawan kita terdahulu kita sebagai bangsa Indonesia bukan hanya memperingati di hari pahlawan setiap setahun sekali, tetapi juga ikut serta dalam mengisi kemerdekaan dengan melakukakan aksi untuk perubahan-perubahan Indonesia menjadi lebih baik.
SELAMAT HARI PAHLAWAN

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image