Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Fiddia Nuri

Ibu Pahlawan Tanpa Jasa

Pendidikan dan Literasi | Thursday, 10 Nov 2022, 19:07 WIB

Ibu adalah sosok perempuan istimewa yang telah di anugerah kan di kehidupan saya. Karena jasa ibu saya bisa terlahir ke dunia ini , dengan jerih payahnya nya ibu telah mengandung saya selama 9 bulan ia juga menyusui dan telah membesarkan saya hingga sampai saat ini. ibu juga tidak pernah lelah dan letih mendidik dan mengajari berbagai hal .
Dengan itu saya katakan tidak ada batasan untuk mengenang semua jasa-jasanya,kasih sayang nya , perjuangannya serta pengorbanannya. Ketika seorang ibu berdoa untuk anak-anaknya sangatlah tulus , apapun akan ia lakukan demi kebahagiaan anak-anaknya , ibu pasti akan selalu mengutamakan semua segala hal tentang anak-anaknya daripada diri nya sendiri . Ibu adalah perempuan yang sangat istimewa bagi setiap anak .
Sebagai anak kita harus berusaha membalas Budi ibu kita meskipun sampai kapanpun kita tidak akan bisa membalasnya , namun kita bisa melakukannya dengan tidak melawan apa yang di katakan ibu , patuh kepada apa yang di perintahkan ibu , dan selalu membahagiakan ibu kita dengan berbagai cara jangan sesekali membuat ia marah dan menangis karna tingkah dan perilaku kita yang kurang baik kepada nya .
Kebaikan ibu tak akan pernah terbalaskan sampai kapanpun . Walaupun tersakiti , ibu akan selalu memaafkan kesalahan anak-anaknya lebih dulu sebelum anak-anaknya meminta maaf , Ibu lah orang pertama yang tidak rela melihat apabila anak nya di sakiti atau tersakiti kalaupun bisa biar ia saja yang merasakan sakit dari pada harus melihat anak nyaa yang sakit , begitu besarnya cinta ibu kepada anak-anaknya .
Sudah cukup ibu merasakan kerepotan saat membesarkan kita dulu . sekarang , saat anaknya telah dewasa , maka saat nya kita membuat ibu bahagia dengan berbagai cara meskipun kita seorang anak tak akan mampu membalas semua kebaikan yang telah ibu kita lakukan , memang kasih sayang seorang ibu tak akan bisa digantikan dengan apapun .
Sampai saat ini saya memang belum bisa membalas jasa dan membahagiakan ibu yang telah melahirkan saya ke dunia ini saya ucapkan banyak terimakasih kepada ibu saya karna sudah merawat dan menjaga saya sampai saat ini , sungguh saya belum bisa membalas semua jasa-jasa mu , hanya kata maaf yang mampu saya sampaikan kepada orang tua saya terlebih ibu saya. Tidak lupa juga saya ucapkan terimakasih kepada kedua orang tua saya karena telah menghadirkan saya ke dunia ini.

Penulis : Fiddia NuriMahasiswi politeknik kutaraja

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image