Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Feri Agency

Rekomendasi Aplikasi Situs Sewa Mobil Secara Online

Wisata | Wednesday, 09 Nov 2022, 03:53 WIB

Pemesanan perjalanan yang cepat, nyaman dan mudah selalu menjadi kebutuhan bagi banyak orang yang ingin bepergian ke luar kota atau dalam kota.

Menyewa kendaraan pribadi juga lebih disukai daripada menggunakan angkutan umum yang selalu memiliki waktu operasional tertentu.

Hadirnya sistem pemesanan dan pembayaran online membantu pelanggan menemukan mobil yang akan disewa sesuai dengan kriterianya. Berikut adalah daftar situs dan aplikasi rental mobil terbaik di Indonesia yang bisa Anda dapatkan dengan menyalakan internet.

Aplikasi Sewa Mobil Terbaik

Beberapa aplikasi rental mobil terbaik selain memberikan pilihan tarif dengan harga murah dan terjangkau untuk semua jenis mobil. Mulai dari mobil MPV, mobil hatchback, hingga mobil sport tentunya dengan sistem pembayaran yang fleksibel.

1. Movic

Aplikasi rental mobil pertama berasal dari Movic yang menyediakan layanan rental mobil dengan menghubungkan pemilik dengan pelanggan yang ingin menyewa mobil. Adanya aplikasi ini memungkinkan pelanggan untuk memilih layanan sewa mobil terdekat berdasarkan kota.

Pelanggan juga dapat memilih jenis kendaraan yang paling nyaman untuk digunakan, dengan sopir atau mereka yang ingin menyewa mobil tanpa kunci. Pelanggan dapat memilih penyedia kendaraan yang diinginkan, dengan masa sewa yang fleksibel.

Keunggulan lain dari Movic adalah hadirnya perlindungan asuransi sehingga nasabah tidak perlu khawatir dengan keamanan. Fitur Airport Rent memungkinkan Anda untuk menyewa mobil dari atau ke bandara, termasuk tol dan parkir.

Karena fitur-fitur ini masih baru, kekurangan dari fitur ini adalah masih terbatas pada bandara-bandara besar.

2. Traveloka

Aplikasi ini mencakup layanan dengan berbagai fitur. Fitur rental mobil di aplikasi Traveloka tergolong baru, namun tidak kalah menariknya dengan aplikasi rental mobil lainnya.

Di Traveloka, opsi pembayarannya adalah melalui fitur PayLater atau MyCard, yang memungkinkan Anda membayar cicilan secara online jika saldo Anda habis.

Keunggulan lain dari Traveloka adalah Anda bisa memilih paket lengkap, total plus harga sewa mobil, baik itu biaya bensin, tol, atau biaya konsumsi dan akomodasi pengemudi jika bepergian ke luar kota.

Anda dapat memesan tiket dan hotel secara bersamaan hanya dengan satu aplikasi. Jika Anda melebihi durasi, Anda mungkin dikenakan biaya lembur atau hari tambahan.

Di Traveloka, durasi sewa hingga 12 jam. Traveloka berlokasi di 11 kota besar di Indonesia.

3. DoCar

Salah satu aplikasi rental mobil yang terjangkau adalah DoCar. Aplikasi ini akan memungkinkan Anda untuk melihat tarif terendah di halaman pertama. Anda tidak perlu mengonfirmasi ketersediaan.

Anda dapat menemukan informasi tentang kendaraan yang ingin Anda sewa termasuk warna, kapasitas penumpang, jenis transmisi, tahun pembuatan, dan foto.

Informasi plat nomor akan didapatkan setelah membayar sewa. Menyewa mobil dari DoCar, Anda bisa memilih jenis mobil mewah, bus atau standar.

Anda bebas memilih fasilitas mobil yang ingin Anda sewa, dengan waktu sewa 8, 12 dan 24 jam di hari yang sama. Cakupan DoCar tersedia di 14 kota besar di Indonesia.

4. Tiket.com

Aplikasi yang juga ikut serta dalam pemesanan tiket ini memiliki fitur sewa mobil dengan sistem yang sederhana dan cepat. Tiket.com juga merupakan layanan 24 jam sehingga Anda dapat melakukan konfirmasi atau transfer kapan saja.

Transaksi dengan Tiket.com dijamin aman karena didukung dengan layanan keamanan yang handal. Tiket.com menyediakan layanan yang profesional dan ramah.

Fitur harga terbaik dari Tiket.com memungkinkan Anda mendapatkan harga yang terjangkau dengan berbagai promo menarik juga tersedia. Durasi sewa harian hingga 12 jam, dengan pembayaran mulai dari pembayaran langsung, transfer, atau virtual account.

Pastikan Anda mengecek harga karena masih ada beberapa informasi harga yang terkadang tidak sesuai, hal ini terkait dengan fitur promo yang belum termasuk bensin, tol, atau biaya parkir.

Situs Rental Mobil Terbaik di Indonesia

Selain aplikasi rental mobil, Anda juga bisa mengunjungi beberapa situs yang menyediakan layanan rental mobil di berbagai kota. Di bawah ini adalah situs atau situs sewa mobil murah yang direkomendasikan oleh Pricebook.

1. Indoloka

Indoloka adalah website rental mobil yang tersedia di 100 kota di Indonesia. Dengan tampilan filter yang memudahkan pelanggan dalam mencari kendaraan sesuai keinginannya, antara lain lokasi, jenis mobil, tanggal, durasi, nomor, atau preferensi dalam kota dan luar kota.

Beroperasi pada tahun 2014, situs web ini akan membandingkan opsi harga dan opsi yang memungkinkan Anda dengan cepat memilih harga sewa mobil yang terjangkau.

Anda dapat melakukan pembayaran uang muka di muka setelah pemesanan dan akan ada pengembalian uang jika layanan yang diminta tidak sesuai.

Sekalipun mobil yang Anda cari sudah dipesan oleh pihak lain, Indoloka akan menemukan mobil dengan kualitas yang sama dengan keinginan pelanggan. Pembayaran Indoloka dapat dilakukan melalui ATM, E-banking, kartu kredit dan toko.

2. Share Car

Tidak perlu khawatir jika Anda membutuhkan mobil di tengah malam. Karena ShareCar siap membantu Anda 24 jam sehari. Aplikasi ini tersedia di Google Play Store dan Apple App Store dengan biaya sewa mulai dari Rp 85 ribu per jam.

Di Share Car, Anda bisa menemukan mobil berjenis SUV atau MPV yang bisa mengangkut setidaknya empat penumpang. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan mendaftar terlebih dahulu. Verifikasi pendaftaran akan memakan waktu maksimal 24 jam.

Kemudian, periksa tempat parkir terdekat dan pilih mobil yang tersedia dengan menekan tombol "pesan". Jangan lupa untuk memeriksa kondisi kendaraan sebelum membuka kunci mobil dengan aplikasi. Saat ini layanan Share Car mencakup wilayah Jakarta dan Tangerang.

3. Indoloka

Last but not least, ada aplikasi rental mobil domestik bernama Indoloka. Jenis kendaraan yang bisa disewa melalui Indoloka bermacam-macam. Bukan hanya sedan, SUV, dan MPV. Tetapi juga minibus (seperti Elf) dan bus dengan 30, 45, dan 59 kursi.

Sebanyak 10 ribu pilihan kendaraan disediakan. Anda dapat memesan mobil dari Indoloka di 90 kota di Indonesia. Tinggal putuskan mau ditemani sopir atau tidak. Kemudian, pada waktu dan di mana Anda ingin dibawa.

Anda tertarik membaca artikel sejenis teknologi ini? Bisa kunjungi situs web feritekno.com saja, banyak artikel menarik lainnya yang mungkin bisa Anda butuhkan disana.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image