Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Humas Unmuha

Kepala Dinas Sosial Aceh Sambut Positif Kerjasama dengan Unmuha

Info Terkini | Tuesday, 08 Nov 2022, 16:30 WIB

Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Dinas Sosial Provinsi Aceh di UPTD Rumoh Seujahtra Aneuk Nanggroe Selasa, 8 November 2022.

Penandatanganan MoU tersebut langsung di tandatangani oleh Rektor Unmuha Dr. H. Aslam Nur, MA dan Kepala Dinas Sosial Provinsi Aceh Dr. Drs. Yusrizal, M.Si., selain penandatanganan MoU Fakultas Psikologi Unmuha juga melakukan Perjanjian Kerja Sama (MoA) antara Dekan Fakultas Psikologi Unmuha yang ditadatangani oleh Dekan Barmawi, M.Si dengan Kepala UPTD Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe (RSAN) Michael Oktaviano, S.STp.

Selain dengan Fakultas Psikologi Unmuha, UPTD Rumoh Sejahtera Aneuk Nanggroe juga menandatangani MoA dengan Fakultas Psikologi UIN Ar Raniry, Fakutas Tarbiyah UIN Ar Raniry, Puskesmas Darul Imarah dan Yayasan Cahaya Bintang Kecil.

Hadir dalam acara ini Kepala Dinas Sosial Aceh, Rektor Unmuha, Wakil Rektor Unmuha, Kepala KUI Kersama Unmuha, Dekan Fakultas Psikologi Unmuha, Dekan Fakultas Psikologi UIN Ar Raniry, Dekan Fakultas Tarbiyah UIN Ar Raniri, Kepala Puskesmas Darul Imarah, Pimpinan Bintang Kecil, Danramil Darul Imarah, Imum Mukin, Keucik dan tamu undangan lainnya.

Rektor Unmuha dan Kepala Dinas Sosial Aceh lakukan foto bersama setelah penandatanganan MoU. Foto: Humas Unmuha

Dalam sambutannya Rektor Unmuha Dr. H. Aslam Nur, MA menyampaikan terima kasih kepada Dinas Sosial Aceh yang telah berkolaborasi dengan Unmuha “saya pikir kerjasama ini sangat amat penting bagi kami perguruan tinggi maupun bagi dinas sosial, banyak hal sebenarnya yang bisa kita lakukan bersama karena di Unmuha juga ada Fakultas-fakultas yang terkait seperti fakultas Psikologi, Hukum dan Fakultas Kesehatan Masyarakat, karena itu insya Allah MoU ini bisa melahirkan beberapa MoA yang saling menguntungkan bagi Unmuha dan bagi Dinas Sosial sendiri” ucap Rektor.

Rektor juga mengucapakan terima kasih kepada Kepala Dinas Sosial Aceh dan kepala UPTD RSAN yang sudah mengundang kami hari ini sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Aceh Dr. Drs. Yusrizal, M.Si., menyampaikan selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan terima kasih dan apresiasi kepada siapapun yang sudah menginisiasi kegiatan ini baik inisiator dan panitia pada kegiatan yang sangat bermanfaat ini. “kegiatan kesepakatan kita hari ini atau MoU tadi itu, ini sangat strategis karena memang idealnya kita sudah masuk pada era collaborative governance karena ini sudah bukan era lagi untuk maju sendiri-sendiri tapi harus saling berkolaborasi termasuk pemerintah dengan perguruan tinggi” ucap kepala Dinas Sosial Aceh.

“Kami siap menjadi buah karya dari kampus-kampus jadi laboratorium, kami juga sangat berharap kerjasama ini bisa saling mengisi untuk kepentingan kepedulian sosial di Aceh” tutup Yusrizal.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image