Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image AL Debaran

Indo Defence 2022 Industri Pertahanan Indonesia Maju

Info Terkini | Monday, 07 Nov 2022, 19:19 WIB

Pameran industri pertahanan Indo Defence 2022 bukti perkembangan industri pertahanan negara kita maju. Dalam pameran Indo Defence 2022 banyak perwakilan negara berkembang dan maju turut datang dan mengikuti pameran tersebut.

Menjadi sebuah kebanggaan buat kita sebagai masyarakat negaranya sudah mampu membuat peralatan pertahanan. Industri pertahanan dalam negeri ini hasil dari tangan anak bangsa. Banyak sudah hasil produksi dalam negeri. Contohnya rantis.

Industri pertahanan negara kita sudah membuat rantis. Ya salah satunya kendaraan taktis buatan industri pertahanan dalam negeri PT Pindad (Persero) yang berbasis di Bandung, Jawa Barat.

Rantis itu adalah Kendaraan Taktis Ringan 4×4 Mobil Rekacipta Indonesia – MORINO MV CRUISER. MORINO MV CRUISER merupakan kendaraan taktis ringan 4×4 produksi PT Pindad yang ditujukan untuk mendukung operasi jelajah medan sulit.

MORINO MV CRUISER memiliki kemampuan manuver yang gesit dan handal untuk mendukung mobilitas penggunanya di berbagai medan operasi.

Dengan menggunakan mesin diesel berdaya 136 HP Kendaraan Taktis ini dapat melaju di kecepatan aman 120 km/jam dan memiliki jarak tempuh hingga 650 km.

Mantap canggih. Negara kita sudah mampu membuat. Tentu dengan harapan besar negara kita bisa bersaing dan banyak negara memesan kendaraan perang .

Dalam pameran industri pertahanan Indo Defence 2022 ada hal yang jarang dilihat. Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto terlihat gembira pada hari terakhir pameran industri pertahanan Indo Defence 2022.

Prabowo menyetir kendaraan taktis (rantis) buatan PT Pindad itu dan mengajak anak-anak datang menumpangi, kemudian menyusuri pameran industri pertahanan dari dalam dan luar negeri layaknya odong-odong, Sabtu (5/11).

Menhan Prabowo beberapa kali bolak-balik menyusuri area pameran di JIExpo Kemayoran tersebut dan mengangkut semua anak yang ditemuinya.

“Berani enggak kamu?” tanya Menhan Prabowo didampingi mantan Wamenhan Letjen TNI (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin kepada anak-anak tersebut.

Pertanyaan tersebut kemudian dijawab malu-malu, “Berani.”

Johannes Ferdinand Batari, salah seorang anak berkesempatan ikut berkeliling dan bersalaman langsung dengan Menhan Prabowo Subianto mengaku senang.

"Saya senang bisa bersalaman dengan Pak Prabowo dan melihat senjata dan tank TNI," kata Johannes Ferdinand Batari, siswa Kelas VI SD Santo Bellarminus, Menteng, Jakarta Pusat ini.

Saat ditanya soal apa cita-citanya ke depan, Johannes mengaku ingin menjadi TNI.

“Saya ingin nanti kalau sudah besar jadi TNI,” kata Johannes F Batari.

Untuk diketahui, Menhan Prabowo pada hari itu mengenakan pakaian cokelat, topi cokelat, dan kacamata hitam mengendarai rantis berwarna hijau lumut.

Sumber : Jpnn.com

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image