Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ngatijo

Seminar Parenting Bersama Iin Indriani

Eduaksi | Monday, 07 Nov 2022, 15:29 WIB

Seminar Parenting Bersama Iin Indriani

Jatisampurna, 5 November 2022 SD Silaturahim Islamic School selenggarakan Seminar Parenting dengan narasumber Ibu Iin Indriani. Seminar ini bertema “Tips Memantik Passion Anak Special Needs”.

Peserta seminar ini terdiri dari Guru dan Shadow Teacher, Orang Tua Murid dan Umum. Acara dilaksanakan di Aula SD Silaturahim Islamic School, Mulai pada jam 09:15 sampai dengan 11:45 WIB.

Perjalanan seminar ini sangat menarik dimana narasumber Ibu Iin Indriani, yang memiliki latar belakang sebagai PNS di Bea Cukai Kementerian Keuangan RI yang kemudia resign dan fokus pada Pendidikan anaknya. Yang mana dua dari empat anak beliau merupakan anak berkebutuhan khusus.

Atas kesabaran dan kegigihan beliau dalam membimbing anak-anaknya yang ABK hingga dapat mengantarkan anaknya untuk menjadi anak yang produktif. Salah satu anaknya berkerja sebagai Chef dan satu lagi anaknya berkeja menjadi Office Girl.

Kisah inspirasi beliau memberikan penguatan dan pembelajaran bagi orangtua yang memiliki kondisi yang sama. Tips dari pengalaman beliau untuk menjadikan anaknya mampu produkstif secara lengkap dapat di akses melalui Chanel Youtube Silaturahim Islamic School.

SD Silaturahim Islamic School sebagai salah satu Sekolah dasar yang membuka pelayanan Inklusi tentu sangat mengambil pelajaran dari seminar ini.

Narasumber ibu Iin Indriani akhirnya membuka Home Schooling Komunitas Bernama Rumah Indira untuk melayani pembelajaran anak-anak special needs (ABK).

Ibu Ayu Agus Rianti, Selaku penanggung jawab Kurikulum dibawah sekolah Yayasan Pendidikan Silaturahim Jatikarya menyampaikan bahwa apa yang menjadi ispirasi dari Ibu Iin Indriani ini semoga menjadi pemantik buat kita semua untuk bisa membantu mengarahkan dan dan menemukan passion dalam diri anak ABK.

Oleh : Mas Jo

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image