Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang

Layanan Paspor Weekend Kembali Diminati Masyarakat

Info Terkini | Tuesday, 01 Nov 2022, 18:30 WIB
Proses foto dalam layanan Si Semar Lembur / Humas Imigrasi Semarang

Semarang (29/10/2022). Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang kembali melaksanakan giat paspor simpatik atau Si Semar Lembur. Kegiatan dilaksanakan di Hari Sabtu, 29 Oktober 2022 dengan bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang.

Layanan yang memiliki branding “Si Semar Lembur” ini mendapatkan tanggapan yang baik dari masyarakat, terlebih dilakukan di akhir pekan sangat membantu masyarakat yang terhalang kesibukan di hari kerja untuk sekedar mengurus paspor.

Pelayanan dimulai pada pukul 08.30 melayani permohonan yang secara keseluruhan mekanismenya melalui pendaftaran online di aplikasi Si Semar Layak. Sehingga, pemohon tidak perlu antri secara manual dan berebut kuota permohonan.

Kepala Kantor Imigrasi Semarang, Guntur Sahat Hamonangan mengungkapkan bahwa esensi layanan ini adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat.

“Si Semar Lembur memiliki tujuan utama untuk mempermudah masyarakat yang tidak sempat mengurus paspor di hari kerja terlebih para karyawan maupun pekerja yang karena kesibukan dan rutinitas kerja di hari biasa.” ungkap Guntur.

Beliau juga menambahkan bahwa di setiap edisi pelayanan Si Semar Lembur, kuota permohonan selalu habis dalam waktu singkat, yang membuktikan bahwa inovasi ini sangat diminati oleh masyarakat.

Inovasi Si Semar Lembur yang telah digalakkan oleh Kantor Imigrasi Semarang ini diharapkan mampu menarik perhatian masyarakat untuk melakukan pengurusan paspor tanpa harus mengantri dari pagi, karena mekanisme layanan yang memungkinkan pemohon datang ke Kantor langsung melakukan foto dan wawancara yang tentunya sangat menghemat waktu masyarakat dalam pengurusan paspor.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image