Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Moch Dzikry Nur Alam

Gambarkan Kesetiaan, Chilla Kiana Rilis Single Aku Kamu Selamanya

Musik | Monday, 31 Oct 2022, 10:07 WIB
Chilla Kiana, Sumber : Istimewa

Menjadi penyanyi Disney yang lebih terkenal jago mengcover berbagai macam lagu luar, membuat sosok Chilla Kiana mendapat sebutan ‘Indonesian Disney Princess’. Selain mengisi soundtrack dari film princess Disney, Chilla juga sempat ditunjuk menjadi pengisi suara atau dubber dari karakter Princess Elena.

Meski sibuk bermusik, tapi Chilla Kiana yang lahir pada 30 September 1996 tetap menomorsatukan pendidikan dan berhasil menjadi lulusan Universitas Pelita Harapan (UPH).

Setelah cukup lama Chilla resmi bergabung menjadi bagian dari Universal Music Indonesia, di tahun ini lah dia baru saja merilis single pertamanya yang berjudul ‘Aku Kamu Selamanya’ atau disingkat AKS.

“Karena waktu itu aku lagi jomblo, aku membayangkan kalau nanti punya cowok, aku ingin cowok itu seperti apa yang aku impikan,” ucap Chilla ketika ditanya mengenai makna lagunya tersebut.

Tidak lepas Chilla tampaknya ingin bercerita mengenai bagaimana kisah cinta yang diidam-idamkan selama ini. Bagaimana wujud dari cinta terakhir dari sebuah kisah yang melambangkan rasa setia.

“Cinta yang diidamkan oleh pasangan manapun, bisa menjadi cinta terakhir buat orang yang mencintaiku dan aku cintai,” ucap Chilla dengan tersenyum malu.

Bagi Chilla, lagu AKS cocok sekali menjadi lagu bagi mereka yang sedang merasakan jatuh cinta terhadap pasangan dan menginginkan hubungan cinta yang berlangsung selama-lamanya.

Awal karir Chilla sebagai penyanyi Disney adalah dengan membawakan beberapa soundtrack film persembahan Disney. Dimulai dari soundtrack ‘Disney Princess pada tahun 2016 dengan judul ‘The Glow’.

Selanjutnya Chilla kembali dipercaya untuk menyanyikan soundtrack ‘Elena of Avalor’. Berlanjut dia pun dipilih untuk membawakan lagu dari Disney pada ulang tahun ‘The Little Mermaid’ yang ke-30.

Selain aktif membuktikan kualitasnya sebagai penyanyi, Chilla Kiana juga mengeluarkan akun Tik Tok yang berisikan konten mengajarkan bahasa Inggris.

“Terbuka kesempatan bagi kita untuk bersuara secara global, salah satu syarat terpenting yaitu harus bisa berbahasa Inggris. Saya bisa dan saya ingin membantu semampunya," ungkap Chilla ketika ditanya mengenai mengapa ia memilih konten sejenis itu.

Tetap menomorsatukan keistimewaan negara Indonesia, gadis yang mengaku menjadi penggemar Iwan Fals satu ini pun aktif memproduksi konten melalui akun Instagram @gueindonesiabgt. Akun tersebut fokus mengangkat hal-hal berbau Indonesia yang baginya begitu khas dan spesial.

Resmi dirilis pada tanggal 26 Agustus, ‘Aku Kamu Selamanya’ bisa Anda dengarkan melalui platform musik, serta melalui kanal Youtube miliknya di Chilla Kiana.

“Selalu, aku selalu berharap

Cintamu untuk cintaku bertahan..

Merasa sempurna hati ini memilikimu..”

Sepenggal lirik dari AKS tersebut sudah sangat menggambarkan perasaan jatuh cinta dan suasana spesial ketika memiliki, juga dimiliki orang yang dicintai, bukan? Nada lagu yang ditampilkan begitu pas dengan suara lembut dan khas dari Chilla Kiana.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image