Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Riva Sahri Ramdani, SE., S.Pd.

MGMP-SMP BAHASA INDONESIA KABUPATEN TASIKMALAYA SIAP HADAPI IKM

Eduaksi | Friday, 28 Oct 2022, 21:38 WIB

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Bahasa, MGMP-SMP Bahasa Indonesia Kabupaten Tasikmalaya menggelar acara workshop persiapan kurikulum merdeka. Kegiatan ini sukses dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2022 di gedung PGRI Kabupaten Tasikmalaya.

Pemateri workshop adalah Tasno Efendi, S.Pd., M.PMat. yang merupakan pengawas senior di Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan ini diikuti sebanyak 182 peserta yang berasal dari 7 wilayah MGMP, yaitu Singaparna, Salawu, Cikatomas, Karangnunggal, Manonjaya, Ciawi, dan Sukaraja.

Pengurus MGMP-SMP Bahasa Indonesia Kabupaten Tasikmalaya

Dra. Ilah, M.Pd., selaku ketua panitia kegiatan, menyampaikan bahwa workshop ini mengusung tema Optimalisasai Persiapan Kurikulum Merdeka (Konsep dan Praktik). Harapannya adalah seluruh guru di Kabupaten Tasikmalaya bisa meningkatkan kompetensi keguruannya, sehingga siap melaksanakan pembelajaran dengan menggunakan kurikulum merdeka.

Acara dibuka secara resmi oleh Kabid GTK Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Dr. Daris, S.Pd. M.Si. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa Visi dan Misi Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya sudah sejalan dengan penguatan profil pelajar pancasila yang tidak terpisahkan dari Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) ini.

Di samping itu, ia juga mengapresiasi buku kumpulan puisi Bahasa Hati karya guru Bahasa Indonesia SMP wilayah Singaparna yang dijadikan sebagai bahan lomba membaca puisi pada Bulan Bahasa ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image