Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image LAPAS PAGARALAM

Bersatu Bangun Bangsa, Peringatan Sumpah Pemuda di Lapas Pagar Alam

Info Terkini | Friday, 28 Oct 2022, 21:29 WIB
Bersatu Bangun Bangsa, Peringatan Sumpah Pemuda di Lapas Pagar Alam

Pagar Alam – Tampak berbeda dari biasanya pakaian yang dikenakan oleh petugas Lapas Kelas III Pagar Alam, pasalnya pada hari ini, Jumat (28/10). Petugas Lapas Kelas III Pagar Alam Kanwil Kemenkumham Sumsel kompak mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Bukan tanpa alasan mengapa Petugas Lapas Pagar Alam mengenakan pakaian adat pada hari ini, dikarenakan bertepatan pada tanggal 28 November 2022 merupakan peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 tahun. Hal inilah yang membuat Petugas Lapas Pagar Alam kompak mengenakan pakaian adat sekaligus melaksanakan upacara dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 tahun.

Dilaksanakan di lapangan Lapas Pagar Alam, bertindak sebagai Inspektur Upacara Kalapas Pagar Alam, Jalaluddin tampak gagah mengenakan pakaian adat Siak dari Provinsi Riau. Pada kesempatan kali ini Kalapas Pagar Alam dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 tahun 2022.

“Pada hari ini 28 Oktober 2022 kita bersama memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94, dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa”. Peringatan Hari sumpah pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar,” ujar Kalapas membacakan sambutan Menpora.

Selanjutnya dalam membacakan sambutan Kalapas Pagar Alam, Jalaluddin mengajak untuk kerja-kerja kolaboratif antar pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri atau parsial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan orkestrasi yang sinkron dan harmoni.

Menutup sambutannya Kalapas meminta agar jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia.

Pelaksanaan Upacara Sumpah Pemuda

#Kemenkumham

#KemenkumhamSumsel

#LapasPagarAlam

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Jadi yang pertama untuk berkomentar
 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image