Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image muhamad ahwas

Pilihan Bisnis Pertanian yang Hasilkan Cuan Crowde Membangun Bangsa

Info Terkini | Friday, 28 Oct 2022, 11:20 WIB
Source Image : Freepik
Source Image : Freepik

Apakah tahun ini Anda ingin menjalankan bisnis? Bila bingung memilih apa bisnis yang akan digeluti, Anda dapat memilih bisnis pertanian. Bisnis yang satu ini memiliki potensi mendapatkan keuntungan besar karena produk yang dihasilkan adalah kebutuhan dasar manusia.

Jangan salah, bisnis ini tidak selalu memerlukan lahan luas serta modal besar. Anda dapat memulai bisnis ini dari rumah. Dengan lahan beberapa meter, Anda sudah dapat menjadi petani modern dan berpeluang besar memperoleh keuntungan.

Ide Bisnis Pertanian Rumahan

Berikut sejumlah ide bisnis yang bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi, antara lain:

Petani Tanaman Organik

Pilihan bisnis yang pertama ialah petani organik. Sekarang ini, permintaan pada jenis tanaman yang bebas zat kimia begitu tinggi. Hal tersebut disebabkan karena tanaman organik lebih sehat serta mempunyai penampilan menarik.

Petani tanaman organik dapat dijadikan sebagai pilihan bisnis yang menjanjikan untuk Anda. Bisnis ini tidak membutuhkan area luas serta modal yang besar.

Berjualan Tanaman Obat

Obat herbal sekarang ini masih menjadi pilihan banyak orang. Dengan tingginya trend, bisnis pertanian lainnya yang bisa Anda coba adalah berjualan tanaman obat. Obat-obat herbal sekarang ini memiliki harga yang tinggi.

Tentu saja ini menjadi peluang bisnis yang sayang dilewatkan. Jika ingin menjadi petani tanaman obat, Anda dapat memilih jenis tanaman seperti kumis kucing, daun sirih, serta temulawak.

Berjualan Bibit Tanaman

Salah satu hobi yang masih populer saat ini adalah memelihara tanaman. Tentu saja menjual bibit tanaman merupakan pilihan yang menjanjikan. Anda dapat menjual bibit sayuran atau buah-buahan.

Blogger Pertanian

Anda dapat membuat blog yang berisi mengenai konten pertanian. Peluang ini sangat menjanjikan karena tidak banyak orang yang mencoba profesi ini.

Untuk menjadi blogger pertanian, Anda hanya perlu membeli domain blog kemudian menuliskan konten informatif yang berkaitan dengan pertanian. Dengan adanya konten informative tersebut, akan ada banyak orang yang mengunjungi blog Anda.

Ternyata banyak pilihan bisnis pertanian yang memiliki potensi menghasilkan untung yang besar. Tidak ada salahnya mempelajari dari sekarang, kemudian mencoba memulai bisnis ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image